Hypermart Kendari Jalani Uji Halal MUI – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Hypermart Kendari Jalani Uji Halal MUI

KENDARIPOS.CO.ID — Hypermart Kendari konsisten memberikan produk dengan standar kualitas terbaik. Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menyediakan pangan bermutu bagi masyarakat. Selasa (28/1) lalu, Hypermart menjalani uji halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Suasana proses audit produk Hypermart Kendari oleh tim LPPOM MUI Kendari dan LPPOM MUI Makassar, Selasa (28/1) lalu. Audit tidak hanya dilakukan pada produk olahan melainkan juga peralatan yang digunakan.

Proses tersebut meliputi pengecekan terhadap produk-produk olahan Hypermart yang meliputi bahan baku pokok, aneka bumbu, produk segar, hingga peralatannya. “Alhamdulilah toko kami Hypermart Kendari menjadi retail pertama di Sultra yang dilakukan uji untuk mendapat Sertifikat SJH (System Jaminan Halal ) oleh LPPOM MUI,” ujar Deni Anggoleta, Manager Area Hypermart Lippo Plaza Kendari, kemarin.

Program ini, kata dia, dilakukan secara nasional di seluruh outlet Hypermart. Sebelumnya, Hypermart pusat telah secara resmi tersertifikasi alal oleh MUI. Dengan sertifikasi halal yang dilakukan oleh MUI, Deni berharap pelanggan loyal Hypermart tidak akan ragu untuk berbelanja karena sudah terlindungi. Selain sertifikasi halal, Hypermart Kendari juga adalah satu-satunya toko retail di Sultra saat ini yang tersertifikasi ISO 22000. Di PT Matahari Putra Prima Tbk sudah ada lebih 40 store Hypermart yang tersertifikasi ISO 22000 sedangkan di Sulawesi ada tiga toko yaitu Hypermart Panakukang, Hypermart Kendari dan Hypermart Manado Twon Square.

Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000 sendiri penting untuk mencegah atau meminimalkan bahaya keamanan pangan dari resiko bahaya fisik (logam, besi, plastik, pecahan kaca), kimia (cairan pembersih dan pembasmi hama), serta bahaya biologi (jamur dan bakteri). Hypermart Kendari mengutamakan standar dari kebersihan (toyyib) baik lokasi barang bahan baku diterima, tempat penyimpanan, processing, area display, kasir, termasuk pakaian karyawan yang bekerja di ruang processing.

Dengan sertifikasi halal LPPOM MUI ini maka produk-produk Hypermart nanti akan mendapatkan logo halal pada masing-masing kemasannya. “Semoga dengan pengujian dari LPPOM MUI di toko kami, dapat memberikan kontribusi positif di internal Hypermart Kendari dalam menjalakan standar yang wajib dilakukan. Kami juga berharap semakin mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat Sultra sebagai customer setia kami,” tandasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy