Helatan MTQ dan Lasqi di Wakatobi Resmi Dibuka – Kendari Pos
Wakatobi

Helatan MTQ dan Lasqi di Wakatobi Resmi Dibuka

H. Arhawi (Bupati Wakatobi)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI dan Lomba Seni Qasidah (Lasqi) ke IV tingkat Kabupaten Wakatobi, Bupati, H. Arhawi lebih dulu menyambut ribuan peserta pawai taaruf.


Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Arhawi mengajak seluruh masyarakat Wakatobi khususnya kafilah utusan delapan kecamatan untuk mengikuti proses kompetisi itu dengan baik hingga usai. Selain itu ia meminta seluruh peserta menghadirkan hati dan jiwa selama berlangsungnya kegiatan ini.

Wakatobi-1 ini mengatakan MTQ dan Lasqi merupakan kegiatan religi yang rutin digelar setiap tahun. Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, MTQ dan Lasqi juga sebagai ajang mempersiapkan kafilah pada level event lebih tinggi. “Dan inilah esensi dari penyelenggaraan MTQ. Mari hadirkan hati dan jiwa selama berlangsungnya kegiatan ini. Serta kita sukseskan acara ini dengan baik,” ungkap Arhawi, Minggu (22/2).

Tak hanya itu, Ketua KONI Wakatobi ini menambahkan, MTQ juga sebagai ajang memperteguh keimanan. “Pemkab Wakatobi beberapa tahun lalu telah mengeluarkan peraturan daerah. Alquran adalah kitab suci untuk menciptakan generasi berakhlak mulia. Sebagai bentuk dukungan itu, Pemkab Wakatobi telah mengeluarkan Perda nomor 14 tahun 2012 tentang baca tulis Alquran,” lanjutnya.

Penerapan Perda dimaksud kata Arhawi diharapkan dapat menyaring dampak negatif akibat perkembangan zaman. Hadirnya sejumlah TPQ pada setiap desa/kelurahan di Wakatobi sedapat mungkin membumikan nilai-nilai Islam di Bumi Maritim tersebut. Tentu saja butuh dukungan semua pihak baik itu pemerintah hingga masyarakat umumnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy