Hari Pertama SKD CPNS Buteng : 277 Peserta Lolos Passing Grade – Kendari Pos
Buton Tengah

Hari Pertama SKD CPNS Buteng : 277 Peserta Lolos Passing Grade

Suasana pelaksanaan SKD bagi CPNS Buteng yang digelar di Gedung Kesenian Mawasangka Center, Minggu (23/2). Pada hari sebelumnya, ratusan pelamar dinyatakan lolos setelah nilai ujiannya memenuhi passing grade.


KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) sudah dimulai sejak akhir pekan lalu. Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) tersebut juga terpantau aman dan lancar. Seluruh peserta mentaati peraturan selama pelaksanaan ujian yang dihelat di Gedung Kesenian Mawasangka Center. Sebelumnya, pada hari pertama SKD, Sabtu (21/2), dari 790 peserta yang mengikuti ujian, 277 orang diantaranya dipastikan lolos passing grade (PG).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin. “Tapi itu belum final, karena masih akan kita rangking lagi. Untuk hari ini (Minggu) kita harapkan yang lolos bisa bertambah,” ujar Samrin, Minggu (23/2). Ia menjelaskan, untuk peserta yang mengikut tes SKD hari kedua berjumlah kurang lebih 1.000 orang. “Hasilnya belum kita ketahui berapa peserta yang lolos passing grade,” ulas Samrin.

Diakuinya, peserta yang mengikuti tes CPNS tahun ini terlihat lebih siap dibanding dengan sebelumnya. Itu terlihat dari cukup banyaknya yang bisa melampaui nilai ambang batas. “Kalau angka kelulusan rata-rata seperti kemarin, kemungkinan sampai hari terakhir pelaksanaan tes SKD, bisa ada 1.000 peserta lolos passing grade,” sambungnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy