Hari Pertama, 800 Pelamar CPNS Ikut SKD di Baubau – Kendari Pos
Bau-bau

Hari Pertama, 800 Pelamar CPNS Ikut SKD di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau siap menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD). Seluruh komponen pendukung pelaksanaan SKD dipastikan telah siap dan akan digelar sesuai jadwal, Kamis (6/2) hari ini. Pada hari pertama, sebanyak 800 peserta CPNS dijadwalkan akan menjalani tes. “Alhamdulilah segala persiapan untuk pelaksanaan tes SKD telah tuntas. Tes hari pertama kita bagi empat sesi. Setiap sesi sebanyak 200 peserta. Jadi keseluruhan jumlah peserta sebanyak 800 orang,” kata Martijah, Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan BKPSDM Kota Baubau saat memantau persiapan tes SKD di Gedung Lamaindo Kota Baubau, Rabu (5/2).

Untuk hal teknis, mulai dari komputer, jaringan dan listrik sudah aman. Pihak PLN telah diingatkan agar dapat memastikan aliran listrik tak padam selama tes berlangsung. Kemudian pihak Telkom juga telah didatangkan langsung ke gedung tempat tes untuk memasang jaringan internet. Begitu pula dengan koneksi server. “Jumlah komputer yang kita siapkan sebanyak 220 unit. Yang digunakan untuk tes 200 unit dan 20 unitnya sebagai cadangan. Semua bisa digunakan dengan baik. Terakhir kita uji coba tadi malam dan tidak ada kendala,” terangnya.

Pelaksanaan tes di hari pertama dimulai pukul 10.00 Wita. Tetapi seluruh peserta diwajibkan hadir satu jam sebelum tes dimulai. Sebab ada proses registrasi yang dilakukan lebih dulu. “Pihak panitia akan melakukan stempel pada kartu peserta tes. Jadi kartu peserta tes dan KTP wajib dibawa seluruh peserta. Untuk seragam yang digunakan masih sama seperti tahun lalu, putih hitam dan rapi.

Seluruh peserta harus hadir tepat waktu,” urai wanita yang akrab disapa Boskar itu. Diketahui, total jumlah peserta lulus berkas CPNS Kota Baubau sebanyak 2.549 orang. Pelaksanaan tes akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 Februari 2020.Tim pengawas saat tes berlangsung berjumlah delapan orang. Seluruhnya dari BKN Regionan Makassar. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy