Harga Tanah di Pasarwajo Diproyeksi Naik – Kendari Pos
Buton

Harga Tanah di Pasarwajo Diproyeksi Naik

Taufik Tombili

KENDARIPOS.CO.ID — Harga tanah di Kabupaten Buton akan naik dalam waktu dekat. Pemerintah sudah menyusun penyesuaian harga itu dalam sebuah Peraturan Bupati (Perbup). Proyeksi kenaikan terlihat signifikan khusus di kawasan ibu kota kabupaten. Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Buton, Taufik Tombili, mengatakan, jika sudah ditandatangani bupati, peraturan itu akan disosialisasikan pada masyarakat. Menurutnya kenaikan harga jual tanah adalah sesuatu yang lumrah terjadi seiring dengan perkembangan.

“Apalagi ini wilayah ibu kota kabupaten. Jadi kita sudah susun kenaikan NJOP berapa, kalau sudah diteken akan kita sosialisasikan,”katanya.

Kenaikan nilai jual tanah itu kata dia selain memberi manfaat lebih pada masyarakat juga akan berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD) dalam perolehan hak atas tanah dan bangunan. “Pasti naik juga BPHTB, PBB dan sebagainya,” sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy