Hanya Peringkat Tiga Besar Ikut SKB – Kendari Pos
Bau-bau

Hanya Peringkat Tiga Besar Ikut SKB

Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar CPNS di Kota Baubau telah tuntas. Dari total peserta SKD 2.549 orang, hanya 939 peserta berhasil lulus passing grade. Meski begitu, mereka yang lolos tak menjamin melaju ke tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Alasannya, masih akan dilakukan perangkingan dan hanya yang masuk tiga besar bisa mengikuti SKB.

“Belum menjamin. Kalau setiap formasi dikali tiga untuk yang mengikuti SKB, maka tidak semua peserta (lulus passing grade) bisa ikut. Intinya semua tergantung jumlah formasi. Misalkan formasi yang dibutuhkan hanya satu orang lalu yang lulus passing grade ada sembilan orang maka yang ikut SKB hanya tiga orang. Tentunya diambil dari urutan nilai tertinggi peserta lulus passing grade,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Penngembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman, saat dikonformasi Kamis (13/2).

Hanya saja, jika ada kesamaan nilai dari peserta yang lulus passing grade, maka ada kebijakan khusus. Misalnya dari hasil rangking terdapat peserta memperoleh nilai yang sama baik itu TKP, TIU, dan TWK, maka keduanya akan diakomodir mengikuti SKB. “Bisa diakomodir dan pesertanya menjadi empat orang. Selama nilai peserta yang masuk tiga besar sama semua,” terangnya. Tetapi untuk kebijakan formasi yang hanya terdapat satu peserta atau dua peserta lulus passing grade, ia mengaku belum tahu.

“Kita masih menunggu kebijakan dari BKN. Dan sampai saat ini masih dilakukan koordinasi untul itu,” sambungnya. Menurut Abdul Rahman, saat ini pihaknya belum dapat menyebut berapa peserta yang berhasil lanjut untuk mengikuti SKB. Proses perhitungan untuk menentukan tiga besar sesuai kuota formasi yang ada sementara dilakukan. “Kita tidak terburu-buru untuk itu. Kita hitung dulu. Kemudian hasilnya dilaporkan ke BKN. Setelah ditinjau, barulah kita umumkan siapa yang berhasil lolos mengikuti SKB,” jelas Abdul Rahman. Sekadar diketahui, total kuota CPNS Kota Baubau yang diberikan BKN sebanyak 87 orang. Seluruhnya terbagi untuk kuota CPNS tenaga kesehatan 54 kuota dan tenaga teknis lainnya 33 orang. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy