Gubernur Buka Pelatihan Kemampuan Penyelamatan di Perairan – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Buka Pelatihan Kemampuan Penyelamatan di Perairan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kesiapsiagaan, SAR Kendari terus mempersiapkan diri. Tidak hanya menyiapkan personil dan peralatan, SAR Kendari juga memberi pelatihan kebencanaan. Upaya ini tak lain untuk mencetak SDM yang mampu menghadapi bencana. Pelatihan kali ini akan diikuti 60 peserta yang terdiri dari personil TNI-Polri dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Selama beberapa hari, mereka akan dilatih menolong korban di perairan.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi mengapresiasi pelatihan yang dilakukan SAR Kendari. Baginya, kesiapsiagaan ini sangat penting mengingat luasnya wilayah lautan di Sultra. Namun saat ini masih terbatas SDM yang memiliki kemampuan pertolongan di wilayah perairan. Dengan adanya kegiatan ini, semua pihak bisa belajar dan melatih diri. “Semoga pelatihan yang digelar ini dapat memberikan pembelajaran kepada semua peserta,”tutur Ali Mazi saat membuka acara pelatihan, Senin (24/2).

Gubernur Sultra Ali Mazi memukul gong

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan pelatihan akan berlangsung selama lima hari. Ia berharap kegiatan ini bisa melahirkan insan SAR yang profesional dan militan di Sultra “Pelaksanaannya akan dimulai hari ini (kemarin) sampai tanggal 1 Maret mendatang,” ujarnya.

Pengganti Junaedi ini berpesan agar peserta dapat mengikuti semua petunjuk yang diberikan. Untuk itulah, ia meminta tetap mengutamakan keselamatan diri selama menjalani pelatihan. Selain itu, hindari over confidence dan patuhi SOP. “Pelatihan ini diikuti unsur pemerintah, TNI-Polri dan Ormas,” pungkasnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy