Gubernur Apresiasi Kongres PAN ke-V di Kendari – Kendari Pos
Nasional

Gubernur Apresiasi Kongres PAN ke-V di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kongres PAN ke-V di Kendari resmi dibuka, tadi malam. Sejumlah tokoh nasional hadir. Selain petinggi DPP PAN, ada juga mantan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno. Suasana eks MTQ begitu semarak.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tiga dari kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan (lima dari kanan), Tamu Kehormatan Kongres PAN, Sandiaga Salahuddin Uno (dua dari kiri), Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (kiri) serta sejumlah petinggi DPP PAN eniup alat musik bambu sebagai tanda pembukaan Kongres PAN ke-V, di Menara Persatuan Eks MTQ Kendari, Senin malam (10/2).

Sesuai agenda panitia Kongres PAN, pemilihan Ketua Umum DPP PAN bakal digelar malam ini (11/2). Tepatnya, sekira pukul 21.30 Wita hingga selesai. Masih dalam agenda yang sama, setelah pemilihan Ketum, dilanjutkan dengan pemilihan anggota formatur, dan Ketua MPP PAN. Sementara pengumuman hasil Kongres akan disampaikan ke esokan harinya, Rabu (12/2).

Kembali soal pembukaan Kongres PAN, kali ini dikemas berbeda. Dihelat dengan konsep outdor. Hal tersebut ditujukan sebagai bentuk kesederhanaan dan kedekatan PAN kepada masyarakat.

Dalam acara pembukaan, sejumlah tokoh PAN hadir. Seperti: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bahir, Drajad Wibowo dan Asman Abnur. Namun, pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais dan salah satu bakal calon Ketua Umum, Mulfachri tidak ikut hadir. Selain tokoh PAN, Sandiaga Salahuddin Uno juga ikut hadir sebagai tamu kehormatan. Hadir juga sebagai tuan rumah, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan alasan dirinya menjadikan Kendari sebagai tuan rumah. “Banyak yang meragukan. Tapi kita harus menghormati nilai perjuangan kader. Saudara kita di Sultra ini sudah banyak melalui cobaan. Seperti apa yang dialami Nur Alam, Umar Samiun, dan Asrun,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dialami kader PAN di Sultra bukan persoalan mudah. Namun, PAN Sultra tetap bertahan. Bahkan tetap menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD. “Itu adalah perjuangan heroik yang kita harus aprisiasi,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi pelaksanaan Kongres di Kendari. Menurutnya, Kongres merupakan energi segar. Pasalnya, kehadiran selama beberapa hari secara tidak langsug memberikan multi player efek bagi pembangunan Sultra, khususnya ekonomi sektor pelayanan jasa.

“Ruang promosi untuk memperkenalkan berbagai potensi daerah terbuka. Kami beri apresiasi atas terlaksananya kongres PAN ke- V. Semua agenda penting, saya harap dapat menghasilkan output yang juga berharga demi mencapai tujuan pelaksanaan Kongres,” katanya.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan, untuk menjadikan Kendari sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kongres. “Mewakili masyarakat Sultra, jika ada tutur kata yang keliru, saya mohon maaf. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih. Silahkan menikmati keberadaannya di Sultra untuk beberapa hari ini,” tuturnya.

Ketua DPRD Sultra ini meminta, agar menyambut Kongres PAN dengan rasa gembira dan suka cita. “Hilangkan amarah. Hilangkan rasa saling sikut menyikut. Mari kita sukseskan Kongres PAN di Sultra ini dengan aman dan damai,” imbuhnya. Dalam acara pembukaan dihadiri masyarakat dari berbagai penjuru kota. Mereka menikmati hiburan dari artis ibu kota. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy