Greysia-Apriyani Kalah Telak – Kendari Pos
Olahraga

Greysia-Apriyani Kalah Telak

Greysia/Apriyani saat berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Meladeni si juara bertahan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Jumat (14/2), Indonesia kalah langsung 3-0. Di partai ketiga yang memainkan pertemuan tunggal kedua, Ruselli Hartawan dengan Sayaka Takahashi, Ruselli takluk 13-21, 14-21 dalam laga berdurasi 39 menit.Kekalahan Ruselli melengkapi kegagalan Indonesia di dua partai sebelumnya yakni ganda putri pertama Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal pertama Gregoria Mariska Tunjung.

Di kejuraan ini pula, Greysia/Apriyani membumi alias kalah telak. Turun di partai kedua, kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 19-21, 15-21. Fukushima/Hirota bermain lebih agresif ketimbang Greysia/Apriyani. “Kami mau menyumbang angka untuk mempermudah jalan tim, itu sudah pasti, otomatis jadi keinginan kami untuk menang. Namun lawan yang kami hadapi tidak mudah. Kami harus banyak perbaikan lagi,” kata Apriyani kepada Badminton Indonesia.

“Kalau lawan mereka, lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan, dari awal sampai akhir bisa stabil,” sambungnya. Torehan tim putri Indonesia di BATC 2020 ini lebih buruk ketimbang BATC 2018 di Alor Setar, Malaysia. Dua tahun lalu, putri Indonesia masih bisa ke semifinal, sebelum akhinrya keok juga dari Jepang. Tim Negeri Sakura itu akhirnya juara setelah menaklukkan Tiongkok di final.

Dengan kegagalan putri Indonesia masuk semifinal BATC 2020 maka peluang untuk bermain di Piala Uber 2020 di Denmark Mei nanti masih harus menunggu detik akhir. Diketahui 16 kontestan Uber Cup ialah juara bertahan (Jepang), tuan rumah (Denmark), empat semifinalis BATC 2020, empat semifinalis kejuaraan Eropa, juara Oceania, juara Afrika, juara Pan Am dan tiga negara terbaik dalam peringkat dunia. Peluang Indonesia kini menunggu tiga terbaik dalam urusan peringkat. (adk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy