Golkar Usung Figur Merujuk Survei – Kendari Pos
Politik

Golkar Usung Figur Merujuk Survei

Ridwan Bae

KENDARIPOS.COL.ID — Aisyah Ditu digadang-gadang akan mendampingi petahana LM. Rusman Emba di Pilkada Muna. Aisyah sedang menunggu respon sejumlah parpol. Golkar belum menentukan sikap untuk menyetujui Aisyah menjadi pasangan Rusman Emba.

Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan sebelum menerbitkan rekomendasi kepada figur, partainya lebih dulu melakukan survei terhadap bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati. Selama 10 hingga 21 Februari dilakukan survei elektabilitas terhadap tiga figur bakal calon Muna 1 yakni LM. Rusman Emba, LM. Rajiun Tumada dan Syarifuddin Udu. Hasilnya petahana Rusman Emba unggul jauh dibanding dua figur lain.

Sedangkan survei kandidat wakil juga dilakukan pada tiga kandidat. Selain Aisyah Ditu, Golkar menggelar survei pada Bahrun Labuta dan Aida Aho. “Posisi wakil itu ketiga-tiganya hampir sama. Pengaruhnya sangat kecil, termasuk Asiyah Ditu,” terangnya tanpa menyebut detail angkanya.

Ridwan melanjutkan, hasil survei itu sudah disampaikan kepada pengurus DPP Golkar di Jakarta. Menurutnya, Ketua Umum Golkar Airlangga akan menggunakan hasil penelitian ilmiah itu sebagai pertimbangan utama dalam memutuskan rekomendasi. Golkar sendiri memutuskan dukungan hanya pada bakal calon bupati. Sedangkan untuk pendamping akan dibahas bersama partai koalisi kelak.

“Golkar akan memutuskan dengan rujukan utama berdasarkan survei. Untuk wakil, karena ketiganya sama saja, maka akan dikembalikan ke figurnya yang menentukan,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy