Gerindra Kekosongan Figur di Konut – Kendari Pos
Politik

Gerindra Kekosongan Figur di Konut

Gerindra

KENDARIPOS.CO.ID — Dokumen bakal calon kepala daerah yang diterima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra telah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu, terhadap figur yang akan bertarung di Pilkada akan diterbitkan Maret mendatang. Dari 7 kabupaten yang gelar Pilkada, Gerindra kekosongan figur di Konawe Utara (Konut).

Sekretaris Jendral DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan semua figur yang telah mengkampanyekan diri untuk berlaga di Pilkada telah mendaftar di Gerindra. Namun belum diketahui, siapa yang akan mendapat pintu Gerindra untuk berlaga di Pilkada.

“Yang jelas berkas pelamar yang kami anggap layak. Kami kirim ke DPP untuk disaring, ditentukan siapa kandidat yang akan mendapat restu Gerindra,” ujarnya. Dari 7 kabupaten yang gelar Pilkada, kata dia, Gerindra hanya kekosongan figur di Konut. Tak ada bakal calon bupati Konut yang mendaftar di Gerindra.

“Saya tak ingat secara pasti berapa jumlah figur dari tujuh kabupaten, yang daftar. Yang jelas, Gerindra kekosongan figur di Konut. Selain daerah itu, semua terisi,” ungkapnya. Katanya, Restu dari DPP akan diketahui saat Maret. Katanya, Gerindra hanya punya kader yang ingin berlaga di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe Selatan. Di Konkep, hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Sedangkan lima daerah lain, kata dia, Gerindra tak mengusung kader. Yang mendaftar, tentunya putra-putri daerah terbaik di daerah tersebut. Secara ketokohan, tentunya akan menjadi poin tersendiri untuk mendapatkan rekomendasi. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy