Garuda Perketat Prosedur Perizinan Terbang Ibu Hamil – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Garuda Perketat Prosedur Perizinan Terbang Ibu Hamil

Oleh pihak Garuda Indonesia, penumpang diwajibkan mengisi Formulir Informasi Medis (MEDIF) yang disediakan. MEDIF adalah formulir milik Garuda Indonesia yang berisi informasi rahasia yang memungkinkan departemen medis maskapai untuk menilai kesehatan penumpang.

MEDIF bisa didapatkan dengan menghubungi Garuda Sentra Medika (GSM) atau kantor GA terdekat. Formulir MEDIF pada bagian pertama berisi informasi dasar dan persyaratan yang harus diisi oleh sales office/agen perjalanan/penumpang. Pada bagian kedua, berisi informasi medis rahasia yang harus diisi oleh dokter serta sertifikat medis.

Seluruh informasi medis penumpang harus diisi oleh dokter dari pasien (baik dokter pribadi maupun dokter dari tempat asal). MEDIF yang sudah diisi selanjutnya dikirimkan ke GSM atau kantor GA terdekat untuk persetujuan akhir izin terbang.

“Perlu diingat, ibu hamil usia di atas 36 minggu sangat tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan udara. Garuda Indonesia tidak akan memberikan izin terbang bagi perempuan dengan usia kehamilan ini sebab sangat beresiko bagi kesehatan ibu dan calon bayi,” tutupnya. (uli/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy