Garuda Perketat Prosedur Perizinan Terbang Ibu Hamil – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Garuda Perketat Prosedur Perizinan Terbang Ibu Hamil

Ibu Hamil

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menjamin keselamatan penumpang, PT Garuda Indonesia memperketat prosedur perizinan terbang termasuk bagi ibu hamil (bumil). Syaiful Bahri, Branch Manager Garuda Indonesia Branch Office Kendari mengungkapkan, terbang selagi hamil sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun, ada beberapa risiko yang harus dihindari agar tidak membahayakan kehamilan. “Misalnya dengan memperhatikan usia kehamilan,” ujar Syaiful, kemarin (6/2).

Dijelaskan bahwa saat terbaik untuk terbang adalah ketika usia kehamilan 14 hingga 27 minggu. Pada usia kehamilan 14 minggu, ibu hamil sudah melewati masa-masa mual dan sudah lebih kuat secara fisik. Sebelum usia kandungan mencapai 14 minggu, sebaiknya ibu hamil tidak naik pesawat. Sebab, biasanya ibu hamil masih sering mengalami mual dan pusing yang bisa menimbulkan gangguan lainnya jika dipaksakan.

Selain itu, risiko keguguran juga lebih tinggi di usia awal kehamilan. Saat usia kehamilan di atas 36 minggu, ibu hamil tidak lagi diperbolehkan untuk bepergian dengan pesawat terbang. Jika yang dikandung adalah kembar, maka batasnya menjadi 32 minggu. Batas usia kandungan tersebut diukur dari tanggal penerbangan pulang. Untuk kehamilan pertama, ibu hamil diperbolehkan terbang hingga usia kehamilan mencapai 32 minggu. Mulai dari kehamilan kedua, penumpang tidak diperbolehkan terbang jika kehamilan sudah pada usia 32 minggu.

“Ibu hamil diizinkan terbang bersama Garuda Indonesia sesuai dengan kondisi dan usia kehamilannya,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy