Gandeng Aisyah di Pilkada Muna, Rusman Emba Tunggu Tanggapan Parpol – Kendari Pos
Politik

Gandeng Aisyah di Pilkada Muna, Rusman Emba Tunggu Tanggapan Parpol

LM. Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon bupati Muna, LM. Rusman Emba bakal menggandeng Aisyah Ditu di Pilkada 2020 ini. Nama Aisyah didorong oleh sejumlah partai politik (Parpol) yang berpotensi bergabung dalam koalisi sang petahana. Rusman berharap paket yang ditawarkan bisa diterima partai politik.

Sejumlah figur yang menguat akan tampil di Pilkada Muna 2020 memang belum satu pun resmi mengantongi rekomendasi partai. Dinamika penentuan bakal pasangan calon masih terus berlangsung. Salah satunya diungkapkan petahana LM. Rusman Emba yang menyebut kalau pasangannya sangat tergantung pada parpol pengusung.

“Tentu kami tawarkan kepada parpol. Tetapi kami juga memahami kalau ada mekanisme internal yang tidak sama terhadap beberapa parpol dalam penentuan wakil. Makanya komunikasi terus dibangun,” kata mantan anggota DPD RI itu.

Mantan ketua DPRD Sultra ini menekankan Aisyah menjadi prioritasnya sebagai pendamping. Tetapi mekanisme internal parpol yang ikut berkewenangan menentukan pasangan calon tetap dihormati. Beberapa partai yang terus aktif didekati adalah Hanura, Demokrat, Golkar dan PKB. Kepada PDIP sendiri selaku organisasi politiknya, Rusman menyerahkan keputusan penentuan pasangan kepada DPP. “Partai-partai itu ada yang menggunakan survei dalam menentukan wakil dan ada yang tidak. Sehingga perlu ada pembicaraan lebih lanjut,” terangnya.

Rusman mengaku sejauh ini belum berpikir, siapa pendamping ideal jika mayoritas parpol tidak setuju ia menggandeng Aisyah. Sebab dirinya berkeyakinan, meskipun mekanisme internal parpol berbeda-beda, tetapi kalkulasi politik tetap akan mengutamakan skema pasangan yang paling berpeluang menang. Makanya ia tetap optimis bisa merangkul banyak parpol untuk di Pilkada nanti. “Mungkin Maret sudah bisa jelas skema koalisi dan pasangan paten,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy