Fraksi PPP Dorong Jaminan Hari Tua PPPK Setara PNS – Kendari Pos
Politik

Fraksi PPP Dorong Jaminan Hari Tua PPPK Setara PNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR memberikan pandangan kritis terhadap perlunya perubahan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Fraksi PPP melalui Illiza Sa’dudin menyoroti masalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga keberadaan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dalam pandangan mini fraksi pada rapat pleno Badan Legislasi DPR.

Illiza mengatakan bahwa undang-undang ASN telah berjalan selama 5 tahun sejak diberlakukan pada tanggal 15 Januari 2014. Namun hari ini DPR dihadapkan pada aspirasi untuk memberikan persetujuan terhadap revisi atas regulasi tersebut. “Salah satu substansi yang sangat mendesak adalah begitu kuatnya tuntutan pengangkatan untuk menjadi pegawai negeri sipil yang disuarakan oleh pegawai honorer terutama guru, pegawai pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Substansi lainnya adalah kurangnya pelindungan bagi PPPK,” kata Illiza.

Semua itu menurutnya belum optimal di dalam undang-undang ASN, sehingga dianggap kurang memenuhi rasa keadilan. Termasuk keberadaan KASN yang diharapkan bisa mengatasi berbagai permasalahan tersebut juga belum bekerja sesuai harapan. PPP meminta penghapusan KASN dan mengembalikan fungsi Menpan-RB. Memberikan penguatan dan perlindungan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dengan lebih meningkatkan kesejahteraan, perlindungan kesehatan, fasilitas dan adanya jaminan di hari tua. Dengan revisi atas RUU ini diharapkan lebih mensetarakan PNS dan PPPK dalam pemenuhan hak dan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy