Expo HUT Konawe Digelar di Pondidaha – Kendari Pos
Konawe

Expo HUT Konawe Digelar di Pondidaha

Kondisi Bumi Perkemahan Sulemandara di Kecamatan Pondidaha saat ini. Rencananya lokasi tersebut akan dijadikan sebagai area Expo Pembangunan dalam rangka HUT ke-60 Kabupaten Konawe yang akan dihelat mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2020 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pameran pembangunan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Konawe tanggal 3 Maret 2020 mendatang, akan mulai dihelat Sabtu (29/2). Lokasi expo dipusatkan di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha. Segala persiapan mulai dikerjakan. Kegiatan kali ini tidak dipusatkan di kawasan perkantoran Konawe agar pusat keramaian tidak monoton di wilayah ibu kota kabupaten saja. Makanya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menginstruksikan jajarannya untuk menggelar expo di tempat berbeda.

Kabaghumas Setkab Konawe, Herianto Wahab, menyebut, selain pameran pembangunan, expo yang bakal digelar selama seminggu itu juga dimeriahkan dengan berbagai acara. Mulai dari kesenian hingga acara hiburan rakyat lainnya. “Ada juga pemilihan duta Anandonia dan Luale. Nanti kita juga hadirkan artis dari Jakarta,” jelasnya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-60 Kabupaten Konawe, Suriyadi, mengatakan, puluhan stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini telah dan sementara didirikan. Stand-stand itu nantinya akan diisi dengan menonjolkan program unggulan OPD dalam rangka mewujudkan visi misi Pemkab Konawe 2018-2023.

“Pembukaannya nanti tanggal 29 Februari. Kita pusatkan Expo HUT Konawe kali ini di bumi perkemahan Sulemandara,” ungkap Suriyadi. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe itu menyebut, beragam acara hiburan bakal mewarnai pameran pembangunan Konawe yang rencananya digelar hingga 3 Maret tersebut. Diantaranya, karnaval, lomba seni budaya, pameran kuliner dan lainnya. Suriyadi menambahkan, hambatan krusial yang dihadapi saat ini hanyalah masalah cuaca saja. Ia berharap, dalam satu dua hari kedepan, cuaca mulai membaik sehingga panitia sudah bisa menghampar material kerikil pada beberapa bagian lokasi pameran yang sedikit tergenang. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy