Empat Kader PKB Berebut “Jatah” Bacawabup – Kendari Pos
Politik

Empat Kader PKB Berebut “Jatah” Bacawabup

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pilkada Muna 2020 tidak saja menarik disimak dari manuver dan konsolidasi para bakal calon bupati dalam meraih dukungan partai politik. Persaingan ketat juga terlihat dari perebutan kursi bakal calon wakil bupati di masing-masing partai politik. Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini menguat empat nama bacawabup.
PKB yang memiliki empat kursi di DPRD Muna memastikan tidak mengusung kader untuk maju sebagai Muna-1 di Pilkada tahun ini. Rekomendasi partai untuk posisi itu diperebutkan empat figur yakni LM. Rusman Emba, LM. Rajiun Tumada, LM. Baharuddin dan Syarifuddin Udu. Sebagai gantinya, PKB memasang “mahar”, kursi bakal calon wakil. Posisi itu dinilai sepadan dengan empat kursi yang dimiliki partai. “Partai prioritaskan yang siap menggandeng kader PKB sebagai wakilnya,” kata La Ode Naftahu, Ketua Desk Pilkada, DPC PKB Muna.

Sementara, jatah nama bakal calon wakil tersebut, empat kader PKB mulai pasang badan. Mereka adalah pengurus DPW PKB Sultra, Jaelani, Ketua DPC PKB Muna La Ode Arwaha Adi Saputra dan dua mantan anggota DPRD Muna La Ode Naftahu dan La Ode Gamuna. Keempatnya kini menunggu survei elektabilitas yang dilakukan partai. “Ada survei yang menentukan nantinya,” sambung Naftahu.

Meski empat nama saling berebut posisi wakil, Naftahu memastikan PKB tetap solid di Pilkada Muna. Seluruh kader memastikan diri segaris dengan partai. “Siapa pun yang di dukung partai, kami siap menangkan,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy