Empat Balon Bupati Konut Tunggu Restu Mega – Kendari Pos
Politik

Empat Balon Bupati Konut Tunggu Restu Mega

Gapur

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P belum menentukan figur yang diusung pada Pilkada Konawe Utara (Konut). Empat bakal calon kepala daerah yang telah mendaftarkan diri di PDI-P masih menanti restu Megawati. Mereka yang melamar partai berlambang banteng itu adalah Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin (Petahana), Ketua DPD II PAN Konut Raup (Wabup Konut), Ketua DPD NasDem Konut H. Sudiro dan Anggota DPRD Syahrul.

Informasi itu disampaikan Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Konut, Gapur. Kata dia, rekomendasi PDI-P hingga saat ini belum dikeluarkan. Kemungkinan besar, rekomendasi diterbitkan pada gelombang kedua dan ketiga, setelah rekomendasi pertama diterbitkan untuk figur di Buton Utara. “Untuk tahap pertama, baru Buton Utara yang rekomendasinya telah keluar. Untuk Konut itu belum, bisa jadi ditahap kedua atau ketiga, Maret mendatang,”ujar alumni STAIN itu.

Selain empat figur yang ingin berebut kursi bupati, kata dia, tiga kandidat lain telah mendaftar di PDIP untuk bertarung sebagai bakal calon wakil bupati. Masing-masing, H. Abuhaera dan Syahruddin Sami (mantan pejabat Pemkab Konut), serta anggota DPRD Konut, Iskandar Mekuo. Namun belakangan belakangan hanya dua nama yang diusulkan ke DPP oleh DPC PDIP, yakni, Syahruddin Sami dan Iskandar Mekuo. “Yang jelas, untuk Konut rekomendasinya belum keluar. Bisa jadi, rekomendasi keluar sudah dengan pasangannya,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy