Dukung Visi Airlangga Hartarto, ARF Siap Majukan Golkar Sultra – Kendari Pos
Politik

Dukung Visi Airlangga Hartarto, ARF Siap Majukan Golkar Sultra

Abdul Rahman Farisi

KENDARIPOS.CO.ID — Abdul Rahman Farisi (ARF) kian diperhitungkan di kancah perpolitikan Sultra. Meski baru muncul saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, namun namanya langsung melambung tinggi. Hal itu tak lepas dari kemampuan komunikasinya dengan masyarakat di akar rumput, maupun elit politik. Sebagai orang yang dibesarkan di lingkungan pergerakan, mantan Koordinator Bidang Kajian Strategis Ikatan Mahasiswa Ekonomi Indonesia, juga sangai piawai membangun jaringan. Tak heran, di level nasional pun dia sangat diperhitungkan.

Kini, perhatiannya tertuju di Golkar Sultra. Sebagai kader muda “Partai Beringin” (Golkar), mantan Dosen Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) ini merasa terpanggil untuk membesarkan partai. Memimpin Golkar Sultra jika diberi kepercayaan. “Saya siap memajukan Golkar Sultra,” ujar Abdul Rahman Farisi, kemarin.

Selama ini, Partai Golkar cukup eksis di Sultra. Saat Pileg 2019 lalu, di level provinsi mampu meraih tujuh kursi atau selisih 2 kursi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di posisi puncak. Dengan capaian tujuh kursi itu, Partai Golkar berhak menduduki posisi wakil ketua DPRD Sultra. Untuk level kepala daerah, sejauh ini hanya Bupati Wakatobi Arhawi, Bupati Buton La Bakry, dan Bupati Konsel Surunuddin Dangga yang asli kader Golkar. Tentu saja ini menjadi catatan tersendiri bagi Abdul Rahman Farisi. Sebab, dengan kebesaran dan pengalaman dimiliki, Golkar harusnya bisa mendudukan kadernya sebagai kepala daerah mayoritas di Sultra.

“Makanya, sebagai kader muda, saya siap turun tangan bersama seluruh kader Golkar di Sultra. Saya ingin menjadikan Golkar Sultra lebih maju, dan lebih berdaya. Saya juga mendukung visi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan rekomendasi Munas untuk memenangkan partai Golkar di 2024,” jelas Putra Wasolangka, Kabupaten Muna itu.

Ujian awal untuk membumikan Partai Golkar di Sultra sudah di depan mata. Tahun ini, ada tujuh daerah yang bakal menggelar pilkada: Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Kolaka Timur, Buton Utara, dan Muna. Kalau mampu menyapu bersih kemenangan di tujuh daerah itu, maka peluang untuk mengembalikan kejayaan Golkar semakin terbuka. Sekaligus juga menjadi jalan pembuka kemenangan Golkar di 2024.

“Dengan kekompakan, dan dukungan semua kader, saya yakin, Golkar Sultra akan semakin berjaya ke depannya. Banyak kader muda potensial dan punya jaringan, itu modal penting untuk membesarkan partai,” ungkap mantan Tenaga Ahli Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) itu.

Untuk diketahui, ARF–sapaan akrab Abdul Rahman Farisi- merupakan salah satu kader potensial Golkar. Dia memiliki segudang ide segar dan brilian. Terutama dalam aspek pengembangan ekonomi. Dia menggangas banyak kegiatan sarat manfaat dan melibatkan pengambil kebijakan. Sebagai contoh, pekan lalu dia mengumpulkan banyak kepala daerah dan menteri kebinet dalam acara bertajuk: Sultra Ekonomic Briefing 2020. Kegiatan ini di selenggarakan di Jakarta. Tahun 2019 lalu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kendari. Inisiator utamanya, Abdul Rahman Farisi.

“Sebagai wajah baru, saya ingin menginspirasi semua. Bahwa, perubahan selalu tumbuh dari semangat melawan kemapanan. Bukan hanya dalam hal ekonomi, tapi juga politik. Saya menawarkan harapan baru dari ilmu, pengalaman, dan jejaring yang saya miliki. Semua itu, saya dedikasikan untuk membangun dan membesarkan partai Golkar Sultra,” imbuhnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy