Dr. Sasono Adi Pimpin BPKP Sultra, Gubernur: Maksimalkan Pengawasan, Sinergi Membangun Daerah – Kendari Pos
Nasional

Dr. Sasono Adi Pimpin BPKP Sultra, Gubernur: Maksimalkan Pengawasan, Sinergi Membangun Daerah

Kepala BPKP Perwakilan Sultra, Dr. Sasono Adi (dua dari kiri) bersalaman dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi usai pelantikan di Hotel Claro Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pucuk pimpinan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sultra berganti. Posisi Kepala BPKP Perwakilan Sultra kini dijabat Dr. Sasono Adi. Dia menggantikan Yan Setiadi yang kini menjabat Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP Pusat. Prosesi pergantian itu dihadiri langsung Deputi BPKP Bidang Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah, Dadan Kurnia dan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Deputi BPKP Bidan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah, Dadan Kurnia berharap, Sasono Adi dapat mengemban amanah yang telah diberikan. “Saya harap, Kepala BPKP Sultra yang baru, dapat diterima sebagai mitra kerja. Sehingga, kerja sama yang terjalin selama ini bisa dipertahankan. Bahkan, jika perlu ditingkatkan,” tuturnya saat pelantikan Kepala BPKP Sultra di Claro Hotel Kendari, kemarin.

Dirinya juga berpesan agar Sasono Adi dapat bekerja dengan baik, sesuai ketentuan perundang-undangan berlaku. “Saya yakin bisa mengemban amanah sesuai tugas dan tanggujawab diberikan,” yakinnya. Gubernur Sultra, Ali Mazi juga berharap agar Kepala BPKP Sultra yang baru segera beradaptasi. Sehingga, kinerja dan kerja sama yang telah terbangun selama ini, bisa tetap berjalan baik. “Semoga cepat menyesuaikan. Kami menyambut baik,” ungkapnya.

Politisi NasDem ini menambahkan, BPKP memiliki peran penting sebagai aparat pengawasan internal pemerintah. Kualitas tata kelola pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan tidak terlepas dari arahan BPKP. Terbukti, selama ini berkat dukungan BPKP, pengelolaan keuangan daerah Pemda Sultra mengalami peningkatan.

“Untuk itu, saya berharap capaian-capaian selama ini dapat dipertahankan. Namun bukan berarti tidak ada yang harus dibenahi. Hadirnya Kepala BPKP yang baru dapat memberikan perubahan ke arah yang jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy