DPRD Tetapkan 7 Saksi Pilwawali Kendari – Kendari Pos
Politik

DPRD Tetapkan 7 Saksi Pilwawali Kendari

Subhan

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Kendari menetapkan 7 perwakilan fraksi sebagai saksi Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari, 5 Maret mendatang. Mereka adalah Riski Brilian Pagala (PKS), dr. Jabar Al – Jufri (PKS), Sahabuddin (Golkar), Muhammad Syaifullah Usman (PAN), Aprilia Puspawati (PDIP), Arwin Steno SM (Nasdem), La Ode Ali Akbar (Gerindra) dan Hasbulan (Perindo).

“Mereka adalah perwakilan dari beberapa fraksi yang ada di DPRD. Mereka sudah akan bertugas saat proses pendaftaran calon Wawali Senin (17/2) hingga saat penetapan pada 5 Maret mendatang,” ungkap Ketua Panitia Pilwawali Kendari, Subhan, kemarin.

Penetapan saksi ini, kata Ketua DPRD Kendari ini agar proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar dan adil serta untuk mengantisipasi kemungkinan ada kecurangan dalam pemilihan. “Saksinya berasal dari parpol pengusul, seperti PKS yang mengusulkan AJP, dan PAN yang mengusulkan Siska. Jadi pembagian saksinya fair. Bahkan kami libatkan dari Parpol lain seperti PDI-P, Gerindra, Nasdem dan Perindo,” kata Subhan.

Sebelumnya, DPRD juga telah menetapkan panitia yang akan bertugas dalam Pilawali. Jumlahnya 11 orang dari berbagai fraksi dan satu sekretaris non-anggota.

Dalam kepanitian itu diketuai langsung oleh Ketua DPRD Kendari Subhan. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy