DPRD Muna Pantau Penggunaan Dana Desa – Kendari Pos
Politik

DPRD Muna Pantau Penggunaan Dana Desa

La Saemuna

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca lima bulan dilantik, anggota DPRD Muna akan menggelar reses perdana di tahun 2020 selama enam hari. Aktivitas legislator menyerap aspirasi konstituen itu akan berlangsung 20 hingga 25 Februari itu.

Ketua DPRD Kab. Muna La Saemuna menerangkan, setiap anggota diwajibkan turun menemui konstituen sesuai daftar pemilihan (Dapil). Soal lokasi atau tempat seperti desa yang dituju, masing-masing legislator menyesuaikan saja asal sesuai Dapil-nya. “Sifatnya Dapil, bukan fraksi atau Komisi. Anggota juga bisa menggelar reses gabungan atau per orang,” jelasnya.

Lembaganya membolehkan menggelar reses gabungan antar anggota legislatif di masing-masing Dapil dengan pertimbangan efisiensi dan efektifitas.Ketua DPC Hanura Kab. Muna itu menjelaskan reses harus dimaksimalkan menyerap aspirasi masyarakat. Terutama, keluhan berkaitan program pembangunan yang tidak bisa diselesaikan melalui Dana Desa, maka diupayakan menjadi atensi.

“Eksistensi anggota DPRD itu ditunjukan saat menerima aspirasi. Jadi kesempatan turun ke Dapil harus bisa menjemput aspirasi yang berkualitas dan signifikan untuk diperjuangkan,” ujarnya.

Hasil reses, lanjutnya, akan menjadi bahan usulan DPRD kepada lembaga eksekutif. Program strategis masyarakat dapat diperjuangkan masuk dalam rencana kerja pemerintah maupun secara langsung ke dalam penjabaran APBD Perubahan atau APBD 2021 mendatang. “Nanti akan kami kawal. Semua usulan akan diteruskan ke Pemda,” pungkasnya. (ode/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy