DPRD akan Bentuk Pansus Pemilihan Wabup Busel – Kendari Pos
Politik

DPRD akan Bentuk Pansus Pemilihan Wabup Busel

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi wakil bupati Buton Selatan (Busel) masih kosong. Pasca La Ode Arusani didefinitifkan sebagai bupati Desember lalu, ia membangun daerahnya tanpa pendamping. Empat partai politik (parpol) pengusung yang mengantarkan duet Agus Feisal Hidayat-Arusani ke singgasana kekuasaan, belum mengusul nama kader untuk didorong jadi wakil bupati.

Pomili Womal

Wakil Ketua DPRD Busel Pomili Womal mengatakan ada proses yang harus dilewati sebelum menelorkan dua kandidat calon wakil bupati. Parpol pengusung; PDIP, Golkar, Demokrat dan PKS mesti mengusulkan nama calon wakil bupati. “Nanti kan ada usulan dari partai. Tapi kita di DPRD itu, minggu ini sudah bentuk panitia khusus (Pansus). Mudah-mudahan semua sudah berkumpul setelah tugas di luar daerah,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (24/2).

Pomili melanjutkan tak ada target kapan wakil bupati terpilih dilantik. Hanya saja, pihaknya akan bekerja maksimal dalam percepatan pemilihan wakil bupati itu. Sebelum masa jabatan berakhir harus ada pendamping La Ode Arusani membangun Busel.

Selaku kader Demokrat, ia mengaku di internal partainya sudah memilih satu figur terbaik untuk didorong mendampingi Arusani. Kader Demokrat itu bernama Marwan Saputra, yang sudah disepakati bersama untuk ikut dalam bursa pemilihan wakil bupati. “Kita sudah sepakat mendorong Marwan Saputra, salah satu pendiri Demokrat Baubau dan Busel ini. Saat ini sedang mempersiapkn administrasi, untuk merekomendasikannya,” paparnya.

Selain kader, Marwan yang juga merupakan adik kandung mantan Bupati Busel Agus Feisal Hidayat juga dinilai sudah sangat memahami visi dan misi pemerintah Busel. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy