Dorong Pengembangan Sektor Properti, Pemerintah Siapkan Dana Subsidi Rp 1,5 Triliun – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dorong Pengembangan Sektor Properti, Pemerintah Siapkan Dana Subsidi Rp 1,5 Triliun

Kompleks perumahan Anduonohu Regency di Kelurahan Anduonohu Kota Kendari. Pemerintah bertujuan menguatkan ekonomi Indonesia dengan memberikan insentif pada sektor properti

KENDARIPOS.CO.ID — Selain sektor pariwisata, pemerintah juga mengupayakan pemberian insentif di sektor properti, sebagai bagian upaya penguatan ekonomi Indonesia. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk menambahkan subsidi di sektor properti.

“Seperti pembelian rumah. Di mana insentif perumahan akan dilaksanakan mulai April. Jadi sudah disepakati, dalam rangka menghadapi dampak virus corona ini ada stimulus perumahan sebesar Rp 1,5 triliun,” ungkap Basuki kepada media, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Basuki mengharapkan, pemberian insentif terhadap sektor properti bisa menjadi penangkal akan dampak wabah virus corona ke perekonomian. Karena, setiap pembangunan satu rumah, terdapat 150 industri yang diberdayakan. “Apabila itu bisa beli, berarti menggerakkan 150 industri lain. Ada yang beli kipas angin, ada yang beli rice cooker, kulkas, tempat tidur, macam-macam. Jadi itu menggerakkan ekonomi lainnya,” katanya.

Pemerintah pun akan membagi Rp 800 miliar untuk Subsidi Selisih Bunga (SSB) dan Rp 700 miliar untuk Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM). Dan diimplementasikan pada April mendatang. Dia menambahkan penambahan subsidi untuk pembelian rumah rakyat ini di luar kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), yang sudah ada sebelumnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy