Dorong Minat Baca, Multi Media Kendari Galang Buku – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dorong Minat Baca, Multi Media Kendari Galang Buku

Karyawan Multi Media Kendari tampak menjelaskan keunggulan salah satu produk smartphone

KENDARIPOS.CO.ID — Minat baca yang rendah umumnya mempengaruhi kualitas suatu negara. Berdasarkan studi yang dilakukan Central Connecticut State University pada 2016 dengan judul penelitian Most Literate Nation In the World, Indonesia masih berada di peringkat terbawah yakni ke-60 dari 61 negara soal minat membaca, setelah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).

Melihat permasalahan tersebut, Multi Media Kendari berinisiatif untuk turut membantu meningkatkan literasi membaca melalui pembagian buku bacaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk memenuhi keinginan itu, Multi Media Kendari melakukan penggalangan donasi buku sejak 21 Februari hingga 15 Maret 2020 mendatang. Dengan mengajak konsumen utama Multi Media agar ikut berdonasi, diharapkan akan banyak buku yang terkumpul nantinya.

“Sasaran utama kami sebenarnya adalah konsumen Multi Media. Tapi kami berharap masyarakat Kendari pada umumnya juga mau berpartisipasi dalam program ini,” ujar Manager Multi Media Kendari, Melani Ramba saat ditemui di kantornya, Senin (24/2).

Melani menambahkan, pihaknya menyadari tidak semua anak memperoleh kesempatan untuk menikmati sumber bacaan yang memadai.
Melalui kegiatan ini, Multi Media Kendari ingin berkontribusi membantu anak-anak kurang mampu agar bisa mendapatkan kualitas pembelajaran yang baik. Adapun jenis buku yang dapat didonasikan berupa buku pelajaran, buku anak, buku keterampilan, buku hiburan (komik/novel), majalah anak/remaja/keluarga, buku non-fiksi, peta, atlas, kamus, dan buku layak baca lainnya. Buku tersebut nantinya akan disalurkan melalui komunitas-komunitas mitra Multi Media Kendari.

“Untuk penyaluran nanti, kami bekerjasama dengan beberapa komunitas. Makin banyak buku yang terkumpul akan semakin baik. Biasanya kan ada masyarajat yang memiliki koleksi buku yang sudah tidak dibaca. Dari pada dianggurkan, lebih baik disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” urainya.

Bagi yang berminat berdonasi bisa mengantarkan langsung ke Multimedia Kendari yang beralamat di Jalan Ahmad Yani. Apabila tidak dapat mengantarkan langsung, kata Melani, Multi Media Kendari siap menjemput donasi buku yang dimaksud. “Ayo bangun generasi cinta baca bersama Multi Media,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy