Dongkrak PAD, Wali Kota Kendari Gali Potensi Wisata – Kendari Pos
Metro Kendari

Dongkrak PAD, Wali Kota Kendari Gali Potensi Wisata

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir (kemeja putih) memimpin Rakor Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PAD di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jumat (21/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi sumber penerimaan asli daerah (PAD) Kota Kendari belum digali secara maksimal. Padahal cukup banyak potensi yang menjadi pundi-pundi PAD. Salah satunya di sektor wisata. Kendari punya kawasan tambat labuh, Masjid Al Alam, Pantai Nambo yang belum dikelola secara maksimal. Dalam waktu dekat, pembangunan Kendari Park akan dimulai. Trans Grup akan melakukan ground breaking tanggal 5 Maret mendatang.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan objek wisata Kota Kendari memiliki potensi menjadi sumber PAD. Dari hasil studi banding di Pangandaran dan Banyuwangi, dua daerah ini mampu mengelola potensi daerahnya sehingga bisa meningkatkan penerimaan daerah.

“Pangandaran itu bisa mengembangkan potensi wisatanya, sehingga bisa mendatangkan wisatawan hingga 3 juta orang pertahun, sedangkan Banyuwangi sudah viral, dia bisa membuat event hingga 200 event setahun,” ujarnya dalam Rakor Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PAD di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jumat (21/2)

Kota Kendari lanjut wali kota, juga punya potensi yang jika dikelola dengan baik bisa memberikan sumbangan PAD. “Kita punya Kebun Raya yang baru diresmikan, punya tamkot, ada juga Teluk Kendari dengan berbagai potensinya. Ada Mesjid Al Alam, tak lengkap katanya orang ke Kendari kalau belum ke Mesjid Al Alam, Jembatan Teluk Kendari akan menjadi landmark baru kalau sudah jadi nanti,” ungkapnya.

Di Teluk Kendari juga ada tambat labuh yang merupakan kawasan yang bisa digunakan masyarakat untuk berinteraksi sosial. Pantai Nambo, di kawasan ini pemerintah Kota Kendari tengah menjajaki kerjasama dengan pihak swasta. “Sudah ada satu, dua yang berminat dan kita akan minta persentase, apakah menguntungkan atau tidak bagi Kota Kendari.Tanggal 5 Maret, Trans Grup akan melakukan ground breaking pembangunan Kendari Park. Proyek ini akan dikerjakan selama 18 bulan,” ujarnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy