Diskominfo Konut Stabilisasi Jaringan Internet – Kendari Pos
Konawe Utara

Diskominfo Konut Stabilisasi Jaringan Internet

Ilham

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) akan melakukan stabilisasi jaringan internet di wilayah tersebut. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk persiapan jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Setidaknya terdapat 12 titik stabilisasi jaringan di wilayah Konut dalam menghadapi UNBK, mulai dari Kecamatan Asera hingga Motui. Stabilisasi jaringan dilakukan melihat kondisi jaringan di wilayah Konut kerap mengalami gangguan.

“Sekarang, kondisi jaringan internet di Konut tidak normal. Makanya perlu dilakukan stabilisasi jaringan, agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik dan maksimal,” ujar Kabid Informatika Dinas Kominfo Konut, Ilham, kemarin.
Upaya stabilisasi jaringan dilakukan, melihat surat yang dilayangkan oleh Pemkab Konut pada penyedia jasa atau provider untuk penambahan bandwidth (luas atau lebar cakupan frekuensi yang digunakan oleh sinyal dalam medium transmisi). Sayangnya belum ada respon dari pihak provider dimaksud.

“Jadi untuk menstabilkan koneksi internet dalam pelaksanaan UNBK, solusinya menggunakan jaringan infrastruktur milik Kominfo. Hingga saat ini, masih tersedia. Tentu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar,” jelas Ilham. Ia mengaku, pihak Dinas Kominfo Konut akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat saling bersinergi. “Kalau ini bisa dilakukan, tentu kita tidak akan menggunakan backup, tapi sudah menggunakan jaringan inti. Khususnya di 12 titik lokasi pelaksanaan UNBK. Semoga apa yang dilakukan oleh Kominfo dapat sejalan dengan Dinas PK,” tandas Ilham. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy