Direstui Megawati, PDIP Usung Surunuddin di Pilkada Konsel, Abu Hasan : Dukungan PDIP Tanpa Mahar – Kendari Pos
Politik

Direstui Megawati, PDIP Usung Surunuddin di Pilkada Konsel, Abu Hasan : Dukungan PDIP Tanpa Mahar

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan Surunuddin Dangga mempertahankan tahta di Konawe Selatan semakin terang. Dukungan partai politik (parpol) semakin jelas. Setelah partai Nasional Demokrat (MasDem) yang mendekat (siap mengusung), kini giliran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya. Malah, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri sudah memberi restu.

Kepastian dukungan partai berlambang Banteng tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae. Menurutnya, rekomendasi partai sudah final dan diberikan kepada calon petahana, Surunuddin Dangga. “Sudah ada surat tugas dari DPP. Sesuai arahan pimpinan DPP PDIP (Ketua Umum,red), rekomendasi diberikan kepada petahana (Surunuddin),” tegas Senawan Silondae, kemarin (6/2).

Wakil Ketua II DPRD Konsel ini menjelaskan, surat tugas itu terbit usai Rakernas PDIP se-Indonesia. “Dalam surat itu, meminta kepada Surunuddin Dangga untuk segera mencari dua kursi lagi untuk melengkapi syarat pencalonan,” ujarnya. Di Pilkada Konsel, syarat minimal pencalonan sebanyak 7 kursi. Sementara PDIP hanya punya 5 kursi di DPRD Konsel. Sehingga masih butuh 2 kursi lagi. “Cukup tambahan dua kursi parpol, sudah bisa memenuhi syarat,” ulangnya menegaskan.

Lebih jauh Senawan menjelaskan, sesuai intruksi DPP PDIP, rekomendasi resmi paling lama pekan depan terbit. Dia memastikan, walau sekarang baru sebatas surat tugas, namun itu sudah tidak akan berubah lagi. “Surat tugas itu duplikat rekomendasi. Jadi, tidak akan ada perubahan. Insya Allah,” jelasnya.

Alasan DPP PDIP memberikan restu kepada Surunuddin, karena melihat hasil survei yang dilakukan di internal PDIP Konsel. “DPP menilai berdasarkan hasil survei, dan yang tertinggi, Pak Surunuddin. Elektabilitasnya mencapai angka 56 persen. Jauh meninggalkan kandidat lain yang mendaftar di PDIP,” terangnya.

Soal calon wakil bupati yang akan mendampingi Surunuddin, Senawan mengaku dirinyalah yang diarahkan DPP PDIP. “Dalam surat tugas itu, satu paket. Calon bupati, Surunuddin dan calon wakil, saya sendiri (Senawan Silondae),” akunya. Sementara itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga tak menampik kalau dirinya mendapat restu DPP PDIP. Hanya saja, mantan anggota DPRD Sultra ini belum menerima surat rekomendasi secara resmi. “Saya antusias dan senang menerima dukungan PDIP. Semoga saja secepatnya terbit (rekomendasinya,” imbuhnya. (b/kam)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy