Destinasi Baru, Jembatan Kuning Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Air – Kendari Pos
Metro Kendari

Destinasi Baru, Jembatan Kuning Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Air

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari akan menghadirkan destinasi wisata baru. Area Jembatan Kuning bakal disulap menjadi kawasan wisata air. Tahun ini, pemerintah mulai melakukan penataan. Imbasnya, ratusan karamba di sekitarnya bakal direkolasi. Untuk relokasi, Pemkot telah mengalokasikan anggarannya.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Kendari, Sentosa mengatakan akan melakukan penataan ratusan karamba yang ada di kawasan perairan Jembatan Kuning. Hal ini dikarenakan kawasan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai kawasan wisata air bagi masyarakat Kota Kendari.

“Kami telah siapkan anggaran Rp 3,5 miliar untuk relokasi. Kami berharap relokasi secepatnya bisa dilakukan. Makanya, kami telah melakukan pendekatan kepada para pemilik keramba sehingga tercapai kata mufakat,” katanya kemarin.

Sentosa menjamin lokasi yang disiapkan jauh lebih baik. Apalagi lokasi karamba akan ditata. Pemilik karamba tak perlu khawatir, sebab tempatnya tidak jauh dari lokasi saat ini. “Ke depanya, kita inginkan perairan yang ada di sekitaran jembatan kuning ini bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Kendari sebagai kawasan wisata air dan wisata kuliner,” tuturnya.

Ketika ditanya grand design pengembangan wisata air, ia masih enggan menjelaskan secara detail. Untuk saat ini, pihaknya masih konsern merelokasi karamba. “Terkait dengan anggaran dan target pengerjaan wisata air tersebut bukan merupakan gawaian dari kami. Intinya terkait relokasi karamba akan segera kita lakukan, sehingga kawasan perairan tersebut bisa segera disulap pemerintah menjadi wisata air Kota Kendari,” tuturnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy