Curi Motor, Nelayan di Kendari Ditangkap Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Curi Motor, Nelayan di Kendari Ditangkap Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polres Kendari terus membasmi tindak pelaku kejahatan di Kota Kendari. Terbaru, polisi dalam tim Buser 77 menangkap pelaku pencurian motor. Pelaku adalah seorang pria yang bekerja sebagai Nelayan berinisial DW (21). Pria ini sebelumnya dikabarkan telah menjalankan aksi pencurian di depan Kantor Syahbandar pada 24 Januari lalu.

Pelaku mengambil kendaraan salah seorang petugas Syahbandar Kendari, di Kecamatan Abeli Kota Kendari.

Namun tak lama setelah melakukan aksi, Polisi berhasil menangkap DW. Dia dibekuk di salah satu tempat di Kota Kendari. Dari tangannya, polisi mengamankan dua unit motor jenis bebek yakni Honda Beat dan Yamaha Mio.

Wakapolres Kendari Kompol I Gusti Raka mengatakan pelaku mengambil kendaraan dengan cara membobol kunci kontak. Usai mengambil kendaraan, pelaku berencana langsung menggadaikannnya.

“Tapi, untuk dua barang bukti ini, kami temukan ditempatnya. Belum sempat dijual,”ujar Kompol I Gusti Raka

Tim Buser 77 Polres Kendari berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor di depan Kantor Syahbandar berinisial DW. Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini terancam hukuman 7 tahun penjara.

Dari keterangan yang diperoleh, pelaku mengaku baru melakukan aksinya satu kali. Kendaraan tersebut pun belum sempat dijual. Atas kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

“Ancaman hukumannya minimal 7 tahun penjara,” katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy