Cuci Darah di Siloam, Dibayar RSUD Buton – Kendari Pos
Buton

Cuci Darah di Siloam, Dibayar RSUD Buton

Direktur RSUD Buton, Ramli Code (kiri) saat menandatangani kerja sama dengan Direktur Rumah Sakit Siloam Baubau, dr. Agung dalam pelayanan cuci darah bagi pasien asal Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton belum memiliki fasilitas pencuci darah bagi pasien. Makanya, rumah sakit plat merah itu membangun kerja sama dengan pihak Rumah Sakit Siloam, salah satu sarana kesehatan swasta ternama di Kota Baubau. Warga Buton yang butuh penanganan hemodialisa tersebut bisa mendapatkan pelayanan itu di Siloam. Soal biaya akan diselesaikan oleh pihak RSUD Buton.

Nota kesepakatan sudah diteken bersama Pemerintah Kabupaten Buton melalui Direktur RSUD, Ramli Code dengan Direktur Rumah Sakit Siloam, dr. Agung. “Ini merupakan komitmen pelayanan kesehatan dari Bupati Buton, Pak La Bakry. Jadi silahkan cuci darah, nanti tagihannya oleh rumah sakit diklaim ke kita dan akan kami transfer,” jelas Ramli Code, kemarin.

Lanjut Ramli, masyarakat perlu tahu prosedurnya agar tak menimbulkan kesalahpahaman. Warga harus punya rujukan dari RSUD Buton agar cepat dilakukan tindakan di Siloam.

“Karena ini syaratnya harus warga Buton, maka mintalah rujukan dari kita untuk di bawah ke Siloam,” sambungnya.

Untuk diketahui, RSUD Buton dipercayakan mengelola anggaran sekitar Rp 400 juta dari Pemkab. Saat ini dana itu sudah terpakai sekitar Rp 30 juta. “Ini khusus warga kurang mampu ya,” tegas Ramli. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy