Cetak Generasi Cerdas Cinta Alquran, Komunitas Parenting Ibu Tangguh Gelar Talk Show – Kendari Pos
Metro Kendari

Cetak Generasi Cerdas Cinta Alquran, Komunitas Parenting Ibu Tangguh Gelar Talk Show

KENDARIPOS.CO.ID — Komunitas Parenting Ibu Tangguh Kendari menggelar acara Talkshow dengan mengambil tema “Membersamai Ananda Penghafal Al Qur’an Bagai Menyemai Mahkota di Surga”. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat pentingnya peran seorang ibu dalam tanggung jawab di sebuah keluarga. Talkshow ini menghadirkan pemateri Ir. Hj. Emmi Khaerani yang diadakan di Aula Graha Pena Kendari. Ir. Hj. Emmi Khaerani mengatakan perkembangan teknologi dan informasi harus dibarengi pengawasan. Orang tua dalam hal ini seorang ibu memiliki peran besar dalam menyiapkan generasi yang cerdas dan cemerlang. Terutama dalam membimbing agar mereka tergerak mempelajari, menghafal hingga mengamalkannya.

“Orang tua menjadi pendidik utama dalam keluarga. Ibu dapat menggunakan pola asuh terintegrasi dengan pendidikan yang berjalan sesuai dengan konsep pendidikan Islam. Tujuan utamanya untuk mewujudkan generasi yang optimal menuju out put yang diharapkan dengan pendidikan yang akan menjawab tantangan zaman,” ujarnya.

Untuk mencetak hafidz dan hafidzah kata dia, diperlukan metode yang tepat. Untuk itu, peran orang tua sangat diperlukan. Tidak hanya sekedar memberi dorongan, namun ikut serta membantu. Anak dalam keluarga yang mencintai Alquran bak perhiasan hidup dan investasi terbaik orang tuanya di akhirat.

“Tapi terkadang anak bisa menjadi ujian hidup (fitnah, musuh),” katanya. Talk show ini berlangsung menarik. Peserta yang didominasi kaum ibu turut bertanya dan berkonsultasi. Mereka ingin diberikan tips membimbing anak sehingga lebih mencintai Alquraan. Selain, itu ada pula peserta yang turut memberi pandangan. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy