Cegah Korupsi, BKKBN Komitmen Wujudkan Zona Integritas – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Korupsi, BKKBN Komitmen Wujudkan Zona Integritas

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra, berkomitmen untuk mewujudkan zona Integritas wilayah bebas korupsi (ZIWBK), serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Kepala BKKBN Sultra, Syahruddin mengatakan, komitmen tersebut searah dengan pernyataan sikap Kepala BKKBN Pusat, saat penandatanganan fakta integritas sekaligus cap jempol darah seluruh pejabat eselon I, eselon II termasuk seluruh kepala perwakilan BKKBN untuk mendukung terwujudnya zona wilayah bebas korupsi di daerah masing-masing. Nah, tanda tangan cap jempol darah itu bermaksud, agar jajaran BKKBN loyal tanpa batas kepada rakyat dan bangsa.

“Apabila ada yang melakukan hal tidak terpuji, maka siap mengundurkan diri. Beliau komitmen untuk tegakkan integritas di BKKBN. Kami di daerah sudah tindaklanjuti pada 30 Januari lalu, sudah tanda tangan juga fakta integritas hingga di tataran penyuluh,” katanya pada Kendari Pos, Senin (3/1). Dengan tandatangan dan cap jempol darah pakta integritas tersebut, diharapkan pelaksanaan tugas-tugas di BKKBN mulai di pusat sampai daerah benar-benar terhindar dari KKN. “Tidak berikan suatu, tidak janjikan sesuatu, tetapi lakukan tugas pokok kita. Sehingga dengan demikian pelayan kepada masyarakat tidak ada kendala macam-macam,” tuturnya.

Kepala BKKBN Sultra saat melakukan pencapan jempol terkait komitmen melawan korupsi.

Ia lalu mengutip pernyataan Kepala BKKBN Pusat, dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), bahwa mereka dituntut untuk mengedepankan akuntabilitas, profesional dan keterbukaan. Oleh karenanya, sistem merit sangat penting dijalankan, guna menjamin terbentuknya generasi pimpinan yang adaptif dengan dinamika tantangan, serta membentuk generasi smart Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tangguh, mengawal roda berjalannya birokrasi di masa depan.

“Seharusnya jajaran BKKBN seluruh lapisan memegang teguh sebaik-baiknya untuk setia kepada tugas, karena jabatan merupakan amanah dan menjadi pelayan kepada publik dan masyarakat. Setiap uang yang diberikan dari pemerintah merupakan uang rakyat sehingga kita harus ingat selalu apakah setiap program yang kita jalankan bermanfaat bagi rakyat. Maka dari itu, janganlah memulai jabatan dengan hal yang kotor,” pungkasnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy