Cawawali Kendari Jalani Tes Kesehatan – Kendari Pos
Politik

Cawawali Kendari Jalani Tes Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Dua Calon Wakil Wali Kota (Cawawali), Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Karina Imran menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Kendari, kemarin (18/1). Siska tiba pada pukul 08.45 Wita, disusul AJP sekira pukul 10.40 Wita.

AJP dan Siska saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Kendari, kemarin

Dua kandidat yang tengah bersaing berebut suara di parlemen Kendari itu menjalani pemeriksaan laboratorium yakni rontgen, tes urin/bebas narkoba, cek darah. Termasuk, pemeriksaan organ dalam seperti jantung dan Telinga, Hidung, Tenggorokan(THT).

“Semua calon sudah diperiksa. Hasilnya akan diperiksa dulu oleh dokter ahli dalam RSU Kota Kendari dr. Dwiana Pertiwi yang dipercaya oleh DPRD untuk memeriksa kondisi kesehatan kedua calon itu,” kata Syarief D, Kabid Keperawatan RSUD Kota Kendari, kemarin.

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan, kata Syarief, akan diserahkan ke Panitia Pemilihan Wawali (Pilwawali) di Sekretariat DPRD Kendari. Hasilnya tes kesehatan akan disandingkan dengan hasil pemeriksaan jiwa dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra. Lalu, diserahkan kepada panitia jika sudah diperiksa dokter ahli. Mengenai hasil tes kesehatan Cawawali, kata dia, itu domain panitia untuk mempublis.

Secara terpisah, Wakil Ketua Panitia Pilwawali Kendari, Syamsuddin Rahim menjelaskan pemeriksaan kesehatan sebagai rangkaian pemeriksaan berkas kelengkapan Cawawali. “Sebelumnya berkasnya (SK dukungan dan lampiran visi misi) sudah lengkap saat mendaftar. Nanti kita tinggal tunggu hasil pemeriksaan kesehatannya saja,” tuturnya

Politisi PAN itu optimis, kedua calon bisa melalui seluruh tahapan yang ditetapkankan panitia. Karena itu, ia minta AJP maupun Siska hanya fokus menghadapi Pilwawali, 5 Maret mendatang. Ia berharap pemilihan bisa berjalan dengan baik, lancar dan kondusif. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy