Calon Ketum PAN Berebut 590 Suara, Lobi Dukungan Berlangsung Alot – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Calon Ketum PAN Berebut 590 Suara, Lobi Dukungan Berlangsung Alot

KENDARIPOS.CO.ID — Kongres Partai Amanat Nasioanl (PAN) ke V akan dimulai hari ini, Senin (10/2/2020). Kegiatan lima tahunan partai begambar matahari tersebut akan berpusat di Pelataran Tugu MTQ, Kota Kendari. Terdapat 590 suara akan diperebutkan terdiri dari 68 voters dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) (Ketua dan Sekretaris), kemudian 514 suara DPD se Indonesia, lalu 1 suara Barisan Muda PAN, perwakilan luar negeri 1 suara, perwakilan perempuan 1 suara dan MPP 1 suara dan DPP 3 suara masing-masing Ketua, Sekjen dan Bendahara.

Empat calon masing-masing, Zulkifli Hasan (Zulhas), Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Drajad Wibowo tetap punya peluang. Tim pendukung pun terus bergerilya mencari dukungan. Khusus dua calon kuat Zulhas dan Mulfachri bahkan mengklaim telah melobi dan mengumpulkan dukungan terbanyak. Zulhas misalnya. Di Makasar melakukan karantina para pendukung mencapai 400 suara. Sementara Mulfachri mengklaim telah bertemu bersama 289 voters di Surabaya.

Politis PAN kubu Mulfachri, Muslim Ayub mengatakan dukungan terhadap Mulfachri berasal dari sebagian besar wilayah kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Berdasarkan hasil konsolidasi tim pemenangan di Malang dan Surabaya, sudah ada 298 pemilih dari DPW dan DPD PAN yang mendukung Mulfachri dan sudah terverifikasi. “Doakan kami bisa menang,” katanya. “Dukungan akan mencapai angka lebih dari 355 suara karena hingga Minggu (9/2) malam, terus bertambah dan beberapa DPW dan DPD PAN belum registrasi sebagai peserta Kongres V PAN,” sambung Muslim.

Sementara di kubu Zulhas, mengklaim memiliki dukungan mendapat dukungan 400 voters. “Pak Zulhas akan hadir bersama 400 pendukung atau suara,” kata Sabaruddin Labamba. Ada pun susunan acara lengkap dari kongres ini yakni Senin pukul 08.00 Wita, pendaftaran peserta Calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN, hingga sore hari. Pada pukul 19.00 Wita akan dilaksanakan pembukaan Kongres PAN ke V, dimana dalam pembukaan tersebut akan ada artis ibu kota yang akan meramaikan seperti Band Ungu dan Zaskia Gotik, pameran kebudayaan Sultra juga akan dipertontonkan di panggung MTQ.

Pada Selasa, 11 Februari akan dilaksanakan Rapat Pleno Pemilihan Ketum DPP. Rapat Pleno akan dilaksanan sebanyak lima kali, dimana salah satu agenda Pleno adalah pembacaan visi misi Caketum DPP PAN.Selanjutnya, pada Rabu, 12 Februari kembali dilaksanakan Rapat Pleno terakhir yaitu Pleno V yaitu Keputusan dan Penetapan. Dimana dalam Pleno tersebut akan diumumkan siapa yang akan memimpin PAN periode 2020-2025.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh menjelaskan, konsep pembukaan Kongres PAN sengaja dikemas berbeda. Dilaksanakan di lapangan terbuka untuk menegaskan, bahwa PAN merupakan partai terbuka dan dekat dengan masyarakat. Partai yang merakyat. “Kami hadirkan sejumlah artis untuk menghibur masyarakat. Ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Semua masyarakat dipersilakan untuk hadir,” ungkap Ketua DPRD Sultra itu. (imn/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy