Cabor Takraw Sultra Seleksi Atlet : “Lulusan” Pra PON Tetap Prioritas – Kendari Pos
Olahraga

Cabor Takraw Sultra Seleksi Atlet : “Lulusan” Pra PON Tetap Prioritas

Para Petakraw Sultra sempatkan foto bersama usai laga kualifikasi (Pra PON) yang berlangsung GOR Sudiang Makassar beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Sultra yang lolos PON XX di Papua saat ini memasuki masa Training Center (TC). Nah, dimasa itu, beberapa cabor membuka seleksi atlet untuk diikutsertakan dalam ajang olahraga terbesar empat tahunan itu. Salah satunya cabor Sepak Takraw.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra, Abdul Razak mengungkapkan, saat ini pihaknya memberikan peluang kepada putra dan putri terbaik Sultra (petakraw) untuk bergabung dalam PTSI Sultra. “Sebelum TC terpusat, kami beri kesempatan mereka untuk ikut seleksi. Tapi tentu kami juga prioritaskan atlet yang telah meloloskan atau meraih tiket di PON,” ungkapnya, kemarin.

Alasan pihaknya membuka seleksi, untuk mengantisipasi kondisi atlet yang sudah ada. Mengingat rentan waktu pelaksanaan PON masih tersisa sekitar tujuh bulan. “Waktunya cukup lama, kita tidak tahu kondisi atlet, apakah masih fit hingga PON nanti atau tidak. Jadi, kami back up saja. Tentu kita tetap prioritaskan atlet Pra PON,” ulangnya menegaskan.

Sekadar informasi, PSTI Sultra berhasil meloloskan dua nomor di PON XX Papua yang akan berlangsung pada 20 Oktober – 2 November mendatang. Dua nomor tersebut adalah Tim Putra Beregu dan Tim Putri Double Event. “Mudah-mudahan seleksi ini bisa menghasilkan atlet yang bisa mendampingi atlet sebelumnya. Terlebih atlet kami semua putra putri daerah. Saya yakin kita bisa sabet medali di PON nanti,” tandasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy