Buser 77 Ringkus Aril, Pencuri Barang Elektronik di 50 Rumah Kosong – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Buser 77 Ringkus Aril, Pencuri Barang Elektronik di 50 Rumah Kosong

KENDARIPOS.CO.ID — Aril, Residivis Kasus Pencurian Elektronik (Curnik) ini tak bisa berbuat apa-apa saat diciduk oleh Tim Buser 77 Polres Kendari. Polisi menangkap, Aril pada 17 Februari lalu di wilayah Lalodati, Kecamatan Puwatu Kota Kendari. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti elektronik hasil curian Aril. Tercatat, Aril melakukan pencurian dalam sebuah rumah kosong sebanyak 50 kali di tempat yang berbeda. Ada di Kota Kendari dan ada pula di Kabupaten Konawe.

“Jadi, pelaku ini adalah residivis kasus yang sama. Spesialis pencungkil rumah,”tutur Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Muhamad Sofwan Rosyidik. Sofwan menyebutkan, pelaku ini pernah masuk penjara pada kasus yang sama yakni pencurian barang elektronik. Dia telah menjalankan aksinya di sejumlah TKP. Dalam menjalankan aksinya, Aril terkadang melepas pakainnya alias telanjang. Cara itu dilakukan untuk mengelabuhi orang didalam rumah.

Tersangka Aril

Sementara itu, dari kasus kedua ini, pelaku telah melakukan pencurian Handphone di 50 TKP. Rata-rata barang elektronik Handphone yang disikat Aril, kemudian dijual kepada sejumlah orang. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Diancam dengan hukuman 7 Tahun penjara. Menurut Sofwan, Ari beraksi sejak Tahun 2019 hingga Tahun 2020. Dia menyasar rumah-rumah yang gampang dimasukinya. “Ada 50 TKP berdasarkan hasil pengembangan. Biasanya, ketika masuk dalam rumah, dia melepas pakaiannya,” ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy