Buron, Polda Sultra Bakal Cekal Istri Ketua DPRD Jawa Barat – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Buron, Polda Sultra Bakal Cekal Istri Ketua DPRD Jawa Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra terus melakukan pengejaran tersangka kasus penipuan dan penggelapan duit perusahaan milik PT Duta Nikel Indonesia (DNI). Pelaku bernama Ririn Merinofa yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) ini, kabarnya masih berada di Jakarta. Selain menetapkan Ririn sebagai DPO, polisi berencana melakukan pencekalan kepada pelaku ini agar tak bisa bepergian ke luar negeri.

Saat ini, berkas penyidikan Ririn sudah tuntas di meja Penyidik.Wanita yang juga istri dari Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat, ini cukup lihai. Pasalnya, dia selalu lolos ketika Polisi mendatanginya. Sebelumnya tim Subdit III Polda Sultra telah mendatangi kediaman Ririn di Jakarta. Langkah yang dilakukan Polisi sudah dua kali. Sayangnya, Ririn selalu lolos karena dia selalu mengetahui keberadaan Polisi.”Masih DPO. Pelaku ini memang belum ditangkap,” beber Kasubbid Penmas Polda Kompol Agus Mulyadi.

Kompol Agus menyebutkan, perempuan tersebut terseret kasus Penipuan. Berkas penyidikannya telah rampung, tinggal diserahkan ke Jaksa. Jika tertangkap, Polda Sultra bakal langsung melakukan tahap II yakni penyerahan berkas dan barang buktinya ke Kejaksaan Tinggi Sultra.”Berkasnya sudah rampung, setelah itu tahap II,” ujarnya

.Untuk diketahui Ririn Merinofa menjalin kerjasama dan join operasional pada 27 November 2013 dengan PT DTGP. Kerja sama pra-kontrak tersebut berupa pembangunan infrastruktur Jetty jalan Hollinh dan Stock Field. Namun dalam perjalanan kontrak yang sepakati bermasalah. Duit terlanjur dikeluarkan PT DNI sebanyak Rp 3,6 miliar. Namun pembangunan bukan diberikan ke PT DNI justru kepada orang lain. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy