Bupati Wakatobi: Jangan Rusak Fasilitas Publik! – Kendari Pos
Wakatobi

Bupati Wakatobi: Jangan Rusak Fasilitas Publik!

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh masyarakat di Kabupaten Wakatobi diimbau untuk tidak merusak fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah. Untuk diketahui, di daerah itu telah terbangun sejumlah fasilitas umum, ruang terbuka hijau hingga objek wisata baru yang menarik perhatian khalayak.

Makanya, Bupati Wakatobi, H. Arhawi meminta warga memiliki kesadaran bersama merawat infrastruktur yang dibiayai dari APBD hingga APBN tersebut.

“Fasilitas publik yang sudah terbangun tolong dimanfaatkan dengan baik. Dijaga dan jangan dirusak. Kan kalau terjaga kita juga yang nikmati. Bukan hanya itu, orang di luar Wakatobi yang berkunjung pun akan merasa nyaman,” ulang Arhawi, menegaskan, Rabu (19/2). Ia mengungkapkan, bantuan dari Pemerintah Pusat setiap tahunnya tidak masuk begitu saja ke daerah. Harus melewati proses dan lobi-lobi khusus yang tidak mudah. Makanya, pembangunan fasilitas umum, sarana dan prasarana, taman terbuka hijau dan lainnya harus dipelihara dengan baik.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat fasilitas publi, perlu dipupuk terus-menerus. Pasalnya, ada beberapa fasilitas publik yang mengalami kerusakan akibat tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. “Pemkab Wakatobi harus terus mengingatkan hal ini pada masyarakat,” tandasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy