Bupati Konut Imbau Musrembang Harus Sinkron – Kendari Pos
Konawe Utara

Bupati Konut Imbau Musrembang Harus Sinkron

KENDARIPOS.CO.ID — Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat kecamatan, mulai dihelat Pemkab Konawe Utara (Konut). Kegiatan Musrembang yang baru saja dilaksanakan pada dua kecamatan di Wiwirano dan Landawe dibuka langsung Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin.

Kepala Bappeda, Antariksa (kiri) mendampingi
Bupati Konut, H. Ruksamin (tengah) bersama Wakil Ketua
DPRD, Made Tarubuana, Made Tarubuana (kanan) dalam
kegiatan Musrembang di Kecamatan Landawe.

“Pelaksanaan pembangunan harus sinkron antara pusat, provinsi, kabupaten dan desa. Sehingga kerangka pembangunan dapat terealisasi sesuai dengan rencana pembangunan,” ujar Bupati Konut, H. Ruksamin, kemarin. Musrembang yang difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut itu, mengusung tema Memacu Perwujudan Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing. Untuk merealisasikan perwujudan itu, pemerintah desa yang menjadi ujung tombak pembangunan harus mampu mensinkronkan program-program yang telah dicanangkan Pemkab Konut.

Agar tidak terjadi tumpang tindih program Pemkab Konut dan pemerintah desa di lapangan, maka konsultasi dan koordinasi antara pemerintah harus sejalan. “Dalam kesempatan ini, saya sampaikan agar kegiatan pembangunan didesa perlu disinkronkan dengan pusat, provinsi, kabupaten dan desa. Makanya pemerintah desa bersama warga bersama-sama untuk musyawarah untuk melahirkan program yang sejalan dengan pemerintah berdasarkan skala prioritas,” ujar Ketua DPW PBB Sultra itu.

Sementara itu Kepala Bappeda Konut, Antariksa, menambahkan Musrembang yang dilakukan untuk menyerap usulan masyarakat di tingkat bawah. Nantinya akan disinkronisasikan dengan rencana pembangunan daerah dan desa. Musrembang yang dilaksanakan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Konut, Made Tarubuana didampingi anggota DPRD dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy