Bupati Kolaka Canangkan Pembuatan Kebun Raya – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka Canangkan Pembuatan Kebun Raya

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (tengah) saat berkunjung ke ke Kantor Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya – LIPI di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dalam persiapan pembangunan fasilitas serupa di otoritanya

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi sumber daya alam yang melimpah di Kolaka membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berinovasi untuk mengembangkan sektor pariwisata. Walaupun sudah memiliki banyak objek wisata yang menarik, Pemkab Kolaka belum berpuas diri. Saat ini, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei sedang menjajaki kerja sama dengan LIPI untuk pembangunan kebun raya di Bumi Mekongga.

“Baru-baru ini Bupati Kolaka bersama dengan SKPD terkait melakukan kunjungan ke kantor Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya – LIPI di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung pengelolaan kebun raya dan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan LIPI untuk membangun kebun raya di Kabupaten Kolaka,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setkab Kolaka, Anas Yusuf, kemarin.

Mantan Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka ini mengatakan, ada dua lokasi pilihan yang rencananya akan dijadikan lokasi pembuatan kebun raya di Bumi Mekongga yaitu di Desa Lamedai, Kecamatan Tanggetada dan di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga. Kata dia, untuk menentukan diantara dua lokasi tersebut, maka perlu dilakukan kajian akademik.

“Rencana minggu depan orang LIPI akan ke Kolaka untuk melakukan tinjauan lapangan dan lain-lain. Setelah itu baru dapat disimpulkan mana dari dua lokasi tersebut yang akan dijadikan kebun raya,” tutur Anas. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy