Bupati Buton : Jangan Percaya Calo CPNS, Semua Punya Peluang Lulus – Kendari Pos
Buton

Bupati Buton : Jangan Percaya Calo CPNS, Semua Punya Peluang Lulus

KENDARIPOS.CO.ID — TKD CPNS Buton dimulai sejak Minggu (2/2). Sesi pertama pelaksanaan ujian dibuka Bupati Buton La Bakry. Dua hari berlangsung, seleksi terpantau aman dan lancar. “Kita berharap selama tes 4 hari ini tidak masalah. Tes diawasi BKN secara ketat,”ujar La Bakry. Bupati menjamin, tak ada upaya “lobi-lobi” untuk membantu kelulusan peserta. Semua hasil seleksi ditentukan oleh perolehan nilai PG masing-masing peserta. “Kalau calo, tidak usah percaya dengan yang begitu. Mau lewat mana, potensi itu sudah ditutup dengan sistem yang ada. Percayakan pada kemampuan diri. Kan langsung ketahuan nilainya siapa yang lulus dengan tidak,” ungkapnya.

Mantan Ketua PAN Buton ini menambahkan, semua peserta punya peluang kesempatan lulus yang sama selama memenuhi persyaratan kelulusan. Jika daerah lain memberi porsi prioritas pada putra daerah, Pemkab Buton menilai hal itu tidak perlu. Sehingga tidak menjadikan itu prasyarat dalam ketentuan seleksi. “Tidak istilah putra daerah, kita mengedepankan rasa keadilan bagi semua. Ini kan aparatur sipil negara, jadi kita memberi ruang yang sama untuk masyarakat Indonesia,” tukas La Bakry.

Bupati Buton, La Bakry

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaludin mengatakan meski cuaca tak bersahabat, peserta tetap hadir tepat waktu di hari kedua pelaksanaan ujian SLD. “Setiap hari ada 4 sesi. Satu sesi diikuti 200 peserta dengan durasi 90 menit,” ujarnya di Gedung Wakaka, lokasi pelaksanaan seleksi.

Di tempat terpisah Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengapresiasi panitia seleksi daerah (Panselda) telah bekerja keras hingga hari terakhir pelaksanaan tes TKD, 3 Februari. “Tahun depan kami akan programkan pengadaan komputer. Sehingga panitia seleksi daerah atau BKPSDM tidak lagi meminjamkomputer,” ujar Abu Hasan saat meninjau pelaksanaan seleksi TKD di Gedung CAT BKPSDM Butur, Senin (3/2). Abu Hasan bangga melihat hasil tes kompetensi dasar (TKD). Banyak peserta mencapai nilai PG. “Saya imbau peserta yang lolos TKD, jangan percaya calo atau oknum yang berjanji bisa meluluskan sampai selesai. Itu hoax dan penipuan,” tegasnya.
(lyn/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy