Buatkan Skripsi Mahasiswa, Dosen Langsung Dipecat – Kendari Pos
Edukasi

Buatkan Skripsi Mahasiswa, Dosen Langsung Dipecat

Prof. Dr. Ruslin Hadanu

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai salah satu kampus yang berdaya saing di Sultra, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berupaya melahirkan alumni yang berkualitas. Untuk itu, kampus pimpinan Dr. Azhari tersebut menekankan kepada seluruh mahasiswanya untuk dapat menulis karya tulis secara mandiri.

Wakil Rekor (WR) I USN Kolaka, Prof. Dr. Ruslin Hadanu menekankan agar mahasiswa USN Kolaka harus dapat menulis. Untuk itu, dirinya meminta seluruh mahasiswa agar mengerjakan skripsinya dengan sendiri tanpa meminta dosen untuk menuliskannya. Bagi dosen yang ketahuan menuliskan skripsi mahasiswanya, maka dosen tersebut akan dikenakan sanksi yang berat.

“Sanksi bagi dosen yang ketahuan menuliskan atau membuatkan skripsi mahasiswa yaitu pemecatan. Sanksi ini kami sudah diskusikan dengan pak rektor,” ujarnya.

Prof. Ruslin menegaskan, pihaknya tidak akan kompromi jika nanti ada dosen yang ketahuan membuatkan skripsi mahasiswanya. “Sejauh ini memang belum ada dosen yang kami pecat karena membuatkan mahasiswa skripsi karena memang belum ada laporan. Tapi kalau ada laporan, maka kami akan tindaklanjuti. Jika terbukti, maka dosen tersebut akan langsung kami pecat,” tegasnya.

Kata Prof Ruslin, menjadi mahasiswa USN Kolaka seharusnya bisa melakukan apa saja, termasuk menulis. Menurutnya, kompetensi orang kuliah di perguruan tinggi yaitu menulis.

“Apa yang mau disampaikan ke masyarakat kalau sudah lulus nanti kalau menulis saja tidak bisa. Mahasiswa itu harus bisa menulis,” tuturnya. (fad/b)

3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy