Blanko Tersedia, Warga Muna Sudah Bisa Cetak KTP – Kendari Pos
Muna

Blanko Tersedia, Warga Muna Sudah Bisa Cetak KTP

Muh. Sanusi

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi masyarakat Kabupaten Muna yang ingin segera memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), maka diimbau berurusan secepatnya di instansi terkait. Saat ini jumlah blanko KTP-el yang tersedia masih cukup memadai. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat baru saja menerima 3.000 keping blanko tambahan siap cetak.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muna, Sanusi, menerangkan, jumlah persediaan blanko baru saja bertambah usai kiriman Direktorat Jenderal Catatan Sipil, Kemendagri tiba di Raha pada 12 Februari lalu. Distribusi itu kali kedua diterima untuk tahun ini. Sebelumnya, pada Januari lalu 4.000 blanko sudah lebih dulu tiba. Sehingga total blanko yang diterima tahun ini berjumlah 7.000 keping. “Kiriman pertama itu sudah habis terpakai. Karena permintaan masyarakat untuk percetakan KTP cukup banyak,” terangnya, Jumat (14/2).

Blanko yang kini tersedia masih memadai untuk melayani permintaan percetakan KPT. Pasalnya, jumlah daftar tunggu tersisa ratusan pemohon. Baik percetakan baru, perubahan data maupun permohonan penggantian blanko, masih akan cukup dilayani. Ia berharap masyarakat segera berurusan agar dapat dilayani secepatnya. “Kami imbau segera ke Capil karena blanko masih banyak,” paparnya.

Pelayanan di instansi itu saat ini terus ditingkatkan. Satu-satunya kendala yang dihadapi, adanya gangguan jaringan. Tetapi secara umum kondisi itu tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. “Gangguan paling loading jaringan saja. Tapi tidak terlalu menghambat. Semua berjalan normal,” pungkasnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy