Berkas Lengkap, Brigadir AM Bakal Dibawa ke Kendari – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Berkas Lengkap, Brigadir AM Bakal Dibawa ke Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas penyidikan pelaku pembunuhan yang menyeret nama oknum Polisi berpangkat Brigadir AM sudah dinyatakan P21. Berkas dinyatakan lengkap setelah Polisi memenuhi petunjuk Jaksa yang menambahkan satu pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Nah, setelah lengkap kabarnya Brigadir AM akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan dan kemudian bakal menjalani Persidangan. Untuk sementara waktu ini, Polisi sedang berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum untuk membawa tersangka ke Kendari.

Kabar ini dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Sultra, Herman Darmawan. Menurut Herman, jika polisi telah siap, maka tersangka akan dilimpahkan . Proses hukum tersebut adalam perlimpahan tahap II atau penyerahan tersangka beserta barang buktiny di Kejati Sultra. Dia menyebutkan, saat ini Polisi masih menahan tersangka di Mabes Polri. Pihaknya mengakui polisi dan Jaksa masih berkoordinasi terkait perlimpahan tersebut.

“Jaksanya masih kordinasi kepada Penyidiknya di Polda Sultra,” tutur Herman

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sultra Kombes Pol Laode Aried Elfata mengatakan, perlimpahan belum dilakukan. Katanya untuk melimpahkan tersangka, polisi menunggu kesiapan Jaksa yang menangani perkara tersebut. Ditanyakan soal berapa lama penahanan yang telah dilakukan? Aries menyebutkan penahanan belum mencukupi 120 hari. Intinya, jika sudah siap tersangka akan dibawa ke Kendari dari penahanan di Mabes Polri.

“Sementara ini masih ditahan di Mabes Polri, kalau ada petunjuk untuk perlimpahan langsung kami limpahkan ,”ujarnya melalui sambungan telephonnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy