Berkas Brigadir AM Kembali ke Meja Jaksa – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Berkas Brigadir AM Kembali ke Meja Jaksa

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas penyidikan Brigadir Abdul Malik (AM) belum juga lengkap. Berkas tersangka penembak mahasiswa saat aksi penolakan RUU KUHP dan KPK tahun 2019 lalu dikembalikan ke Kejaksaan Tinggi Sultra. Polisi mengirim berkas tersangka Abdul Malik sebagai tahapan proes hukum tahap II nantinya. Dalam berkas tersebut, penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra menambah satu pasal yakni, pasal 338 KUHP. Sebelumnya, Penyidik melengkapi petunjuk Jaksa Peneliti ihwal penambahan saksi ahli.

Direktur Ditreskrimum Polda Sultra Kombes Pol La Ode Aries Elfatar membenarkan informasi tersebut. Kata Aries penambahan pasal sesuai dengan petunjuk yang diberikan Jaksa, usai menggelar ekspose beberapa pekan lalu. Pasal yang sebelumnya digunakan Polisi hanya 351 ayat 3 yang berbunyi penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. “Kami tambahkan pasal 338 KUHP. Mudah-mudahan secepatnya lengkap,”tutur La Ode Aries.

Dia menyebukan, tersangka ini masih ditahan di Mabes Polri. Untuk proses persidangannya menurut Aries tergantung dari Jaksa dan Hakim yang menentukan. Jika sidang dilakukan di Kendari, maka Polisi tetap berdasarkan pertimbangan Jaksa. Aries menambahkan penahanan pada tersangka ini terus diperpanjang. “Ada beberapa syarat materil yang diminta Jaksa untuk dilengkapi. Kemudian kami sudah lengkapi semua,” ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy