Benahi Ruas Waodeburi-Petete’a, Pemkab Butur Alokasikan Rp 3,6 Miliar – Kendari Pos
Buton Utara

Benahi Ruas Waodeburi-Petete’a, Pemkab Butur Alokasikan Rp 3,6 Miliar

Wawan Wardaya

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buton Utara (Butur) kian dimaksimalkan. Anggaran miliaran rupiah kembali dialokasikan untuk peningkatan jalan dengan pengaspalan ruas Waodeburi-Peteta’a. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur menargetkan, pengerjaan proyek itu segera dilaksanakan setelah pemenang lelang ada dan ditarget rampung tahun ini.

“Pembenahan jalan Waodeburi-Petete’a menghabiskan biaya Rp 3,6 miliar bersumber dara alokasi dana khusus (DAK),” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/2). Ia menambahkan, pembenahan jalan menjadi prioritas utama pihaknya. Mayoritas anggaran dialokasikan untuk pengaspalan jalan kabupaten yang dalam kondisi rusak dan menjadi sorotan masyarakat.

“Keputusan banyak anggaran untuk jalan berdasarkan instruksi Bupati Butur, H. Abu Hasan. Beliau ingin jalan-jalan rusak semua dibenahi dengan kemampuan anggaran yang ada,” tambahnya. Mantan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Butur itu mengatakan, proses pengawasan pengerjaan jalan akan diperketat agar tidak asal-asalan kemudian menimbulkan masalah dikemudian hari. “Ini untuk menghindari pengaspalan jalan baru dikerja, kemudian sudah mulai rusak karena tidak sesuai spek. Konsultan di lapangan harus ketat mengawasi pekerjaan perusahaan pemenang tender, agar tidak asal-asalan dikerja dan hanya untuk mengejar keuntungan. Hasilnya pekerjaannya tidak tahan lama,” tegas Wawan Wardaya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy