Bawaslu Koltim Rekrut 133 PPL – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Koltim Rekrut 133 PPL

Abang Saputra Laliasa

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Kolaka Timur akan merekrut 133 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL). Proses seleksi telah dimulai sejak 10 Februari lalu. Mereka akan ditugaskan di 12 kecamatan untuk mengawal jalannya Pilkada.

Koordinator Divisi pengawasan dan Hubunga Antar Lembaga Bawaslu Koltim, Abang Saputra Laliasa menegaskan dalam perekrutan PPL yang dilakukan Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) harus lebih selektif. Setiap desa dan kelurahan ditempatkan satu orang PPL.

“Jadi total kebutuhan PPL mencapai 133 orang. Kereka akan disebar pada 133 desa dan kelurahan di 12 kecamatan,” jelasnya, Kamis (13/2). Abang menjelaskan, PPL adalah ujung tombak Bawaslu dan Panwascam dalam mengawasi Pilkada. Sehingga dibutuhkan PPL yang berintegritas dan mumpuni.

Ia berharap PPL yang terpilih, bekerja secara maksimal dan memahami regulasi yang ada karena merupakan acuan untuk bekerja. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy