Bangun Sinergi dengan Kendari Pos, BPJS Kesehatan: Kepuasan Peserta Jadi Prioritas – Kendari Pos
Metro Kendari

Bangun Sinergi dengan Kendari Pos, BPJS Kesehatan: Kepuasan Peserta Jadi Prioritas

Kepala BPJS Cabang Kendari, Iwan Kurnia (kanan)
berbincang dengan Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi
saat bertandang ke Graha Pena, Kendari Pos, Jumat (28/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendapatkan tantangan yang besar dalam mewujudkan harapan masyarakat. Apalagi dengan diberlakukannya Perpres nomor 75 tahun 2019 tentang perubahan atas Perpres nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, pada tanggal 1 Januari 2020. Iuran BPJS mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan jaminan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPJS Cabang Kendari, Iwan Kurnia saat bertandang ke Graha Pena, Kendari Pos, Jumat (28/2). Iwan Kurnia bersama beberapa pejabat BPJS Cabang Kendari saat bersilaturahmi ke Kendari Pos diterima langsung oleh Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi bersama manajemen Kendari Pos. “Tujuan kenaikan iuran tersebut untuk meningkatkan kepuasan peserta. Kepuasan ini menjadi prioritas utama,” ujar Iwan Kurnia.

Untuk itulah, BPJS berusaha memudahkan peserta. Dalam proses pendaftaran misalnya, peserta dapat mendaftar melalui aplikasi dengan cukup membuka mobile JKN sehingga tak perlu untuk mengantri di loket. Selain itu, BPJS juga menyebarkan karyawannya di rumah sakit-rumah sakit agar pasien pengguna BPJS kesehatan mendapatkan edukasi. “Kami juga jemput bola dengan sistem MCS. Mobil keliling. Semua ini kami lakukan untuk mengimbangi kenaikan iuran yang berlaku,” katanya.

Dalam menyukseskan pelaksanaan program kerjanya, lembaganya harus membangun sinergisitas dengan Harian Kendari Pos. Apalagi berkenaan dengan edukasi dan sosialisasi publik. “Perubahan yang dilakukan Kendari Pos dalam menyajikan konten inspiratif dapat menjadi wadah mengembangkan wawasan bagi masyarakat,” akunya.

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan Kendari dalam membangun sinergi dengan Kendari Pos. “Kami tak lagi menyajikan berita kepada pembaca dengan cara bombastis dengan kemasan bad news. Kendari Pos saat ini mengedepankan edukasi kepada masyarakat melalui the good news is the best news,” ujarnya.

La Ode Diada Nebansi juga memaparkan terkait sejarah Kendari Pos, kemajuan dan eksistensinya di era sekarang. Dengan berbagai inovasi yang dikembangkan, Kendari Pos tetap terbaik dan kokoh sebagai perusahaan pers di Sultra. “BPJS sangat tepat menjatuhkan pilihannya ke Kendari Pos,” katanya. (aka)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy