Bangun Markas Koramil di Tiap Kecamatan, Masyarakat Kolut Hibahkan Lahan ke TNI – Kendari Pos
Kolaka Utara

Bangun Markas Koramil di Tiap Kecamatan, Masyarakat Kolut Hibahkan Lahan ke TNI

Anggota TNI-AD markas Komando Rayon Militer (Koramil) Lasusua dan Pakue latihan baris-berbaris. TNI-AD akan membangun markas Koramil di setiap kecamatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kolaka Utara (Kolut) menyambut antusias rencana pembangunan markas Komando Rayon Militer (Koramil) di setiap kecamatan. Sebagai bentuk dukungan, masyarakat pun rela menghibahkan lahannya. Dari 13 kecamatan, kini tersisa enam lokasi yang belum tersedia.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Kalv. Amran Wahid mengatakan Kolut telah memilik dua koramil dari 15 kecamatan yang ada bertempat di Kecamatan Lasusua dan Pakue. Pembangunan markas di tiap kecamatan akan terus dilanjutkan. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pencarian lokasi untuk diajukan ke pusat komando TNI AD.

“Alhamdulilah, kami sangat terbantu. Telah ada hibah lahan dari masyarakat dan pemda Kolut di tujuh kecamatan. Sisa enam kecamatan kami masih cari,” ucap Dandim akhir pekan lalu.

Pembangunan koramil di setiap kecamatan kata dia, akan menjadi embrio pembentukan Kodim di Kolut. Maklum, Dandim 1412 Kolaka saat ini masih membawahi tiga kabupaten termasuk Kolut dan Kolaka Timur (Koltim). Untuk itulah, pihaknya berencana membangun kompi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy